Janji Ronald Kasim Tingkatkan Pasar Modal Dalam Negeri

Selasa, 14 April 2015 - 20:07 WIB
Janji Ronald Kasim Tingkatkan Pasar Modal Dalam Negeri
Janji Ronald Kasim Tingkatkan Pasar Modal Dalam Negeri
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Pefindo Ronald T Andi Kasim yang turut menjajal peruntungannya mendaftar sebagai calon direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) berjanji akan mengajak para stakeholder terlibat dalam meningkatkan pasar modal dalam negeri.

Dia mengatakan, saat ini Indonesia menghadapi tantangan yang tidak mudah dengan akan berlangsungnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.Sehingga, diperlukan program yang realistis dalam menghadapi era globalisasi.

"Serta tantangan pasar modal dalam negeri, yang masih belum mumpuni dari segi jumlah investor maupun emiten," ujarnya di gedung BEI, Jakarta, Selasa (14/4/2015).

Ronald berkeinginan menjadikan BEI sebagai leading eksekutor, agar seluruh stakeholder dapat berpartisipasi mengembangkan bursa. "Karena kalau jalan sendiri-sendiri, apa yang mendorong kita untuk meningkatkan jumlah emiten dan investor," imbuh dia.

Menurutnya, langkah tersebut akan dapat menjadikan BEI semakin kuat dan sehat dalam menghadapi kompetisi. Pihaknya juga berencana melaksanakan focus group discussion (FGD) dengan melibatkan para pemangku kepentingan dalam meningkatkan industri pasar modal.

"Kita akan libatkan para pemangku kepentingan, misalnya dengan memperhatikan produk syariah yang kurang diminati, apakah perlu kita beri edukasi. Memang di awal-awal tidak bisa berharap suatu program jalan memberikan manfaat lebih pada pelaku yang terlibat, kita akan pikirkan program realistis kuncinya," pungkas Ronald.

(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6096 seconds (0.1#10.140)