Pasar Kondotel Masih Jadi Idaman

Sabtu, 18 April 2015 - 15:17 WIB
Pasar Kondotel Masih Jadi Idaman
Pasar Kondotel Masih Jadi Idaman
A A A
JAKARTA - Perkembangan pasar kondotel (kondominium hotel) prospektif di kota-kota besar yang memiliki potensi wisata serta lokasi liburan seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Solo, dan Yogyakarta.

Kondotel ini berorientasi pada tersedianya akomodasi di kota tujuan wisata tersebut. Bangunan kondotel berupa apartemen dengan keunggulan pelayanan eksklusif, bak tinggal di hotel.

Kondotel adalah kondominium sewa yang merupakan varian dari apartemen berjenis sewa (lease). Sejumlah pengembang masih menjadikan kondotel sebagai properti favorit. Salah satunya PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty), anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, telah menggelar prosesi topping off proyek Tamansari Jivva di Klungkung, Bali belum lama ini.

Tamansari Jivva merupakan proyek kondotel dan villatel yang merupakan hasil kerja sama Wika Realty dengan Dwa Investama (DW2) Property, yang dibangun dengan investasi sekitar Rp350 miliar.

Saat ini, proyek Tamansari Jivva sudah memasuki tahapan topping off (penutupan atap). Setelah tahapan pekerjaan struktur selesai, pembangunan Tamansari Jivva akan memasuki tahapan finishing.

"Proyek Tamansari Jivva di Bali dipastikan akan selesai pembangunannya tepat waktu. Tamansari Jivva kami rencanakan akan soft opening pengoperasiannya pada Januari 2016," ujar Direktur Utama PT Wika Realty Budi Saddewa Soediro.

Sejak di-launching pada September 2013, Tamansari Jivva direspons sangat baik oleh masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan hasil penjualan yang saat ini sudah mencapai 60%.
"Kami optimistis saat proyek ini beroperasi, seluruh unit Tamansari Jivva akan habis terjual semua," ujar Yudhian Hartawan, Manager Realty Tamansari Jivva.

Lokasi Tamansari Jivva sangat strategis karena terletak di area beach front Pantai Lepang, atau tepatnya di Jalan Raya Dr Ida Bagus Mantra, Klungkung, Bali. Untuk wilayah timur Bali sendiri, Klungkung termasuk salah satu daerah yang paling ramai dikunjungi serta banyak menawarkan objek wisata menarik.

Kabupaten ini bahkan menawarkan paket wisata yang tergolong lengkap, mulai wisata alam seperti gunung dan pantai, wisata sejarah dan budaya, hingga ekowisata.

"Ke depan, keberadaan Tamansari Jivva akan lebih strategis karena lokasinya yang tidak jauh dari rencana lokasi pembangunan bandara di Karang Asem dan pelabuhan kapal pesiar sehingga bakal memudahkan pengunjung untuk mencapai lokasi wisata terbaik di Bali, yaitu Nusa Penida dan Nusa Lembongan," sebut Yudhian.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6928 seconds (0.1#10.140)