ELSA Catat Laba Bersih Kuartal I Rp65 Miliar

Rabu, 22 April 2015 - 13:41 WIB
ELSA Catat Laba Bersih Kuartal I Rp65 Miliar
ELSA Catat Laba Bersih Kuartal I Rp65 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Elnusa Tbk (ELSA) mencatatkan perolehan laba bersih perseroan pada kuartal I tahun ini naik 20% menjadi sebesar Rp65 miliar dibanding periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp54 miliar.

Direktur Keuangan Elnusa Sabam Hutajulu mengatakan, kinerja ini didukung postifinya pertumbuhan di segmen jasa hulu yaitu driling and oilfield serta land seismic service yang tumbuh masing-masing sebesar 3% dan 2%.

"Sedangkan kinerja anak perusahan terutama PT Elnusa Petrofin pada segmen jasa hilir migas juga membaik dengan tumbuk 2% di kuarta I 2015 ini," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Dia menjelaskan, laba kotor perseroan juga naik 7%, laba usaha tumbuh 5%, dan EBITDA meningkat sebesar 9% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

"Kami berkomitmen menjaga beban pokok pendapatan pada level yang wajar. Keseriusan manajemen untuk terus melakukakan efisiensi dalam operasinya tanpa mengurangi kualitas jasa yang diberikan pada klien," jelas Sabam.

Strategi perseroan dalam menjaga kekuatan balance sheet serta ruang pendapatan yang cukup besar untuk mendukung rencana investasi pada kuartal I 2015 sebesar 22% dari Rp420 miliar menjadi Rp540 miliar.

"Meskipun kondisi industri global migas baik global maupun nasional kurang baik dan diprediksikan cendrung tidak stabil sampai akhir tahun. Elnusa tetap mampu melanjutkan pertumbuhan dengan kontribusi positif dari bisnis inti perseroan," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8813 seconds (0.1#10.140)