PTAR Catatkan Penjualan Emas 269.882 Ounce di 2022

Selasa, 04 April 2023 - 23:53 WIB
PTAR, kata dia, telah membentuk Biodiversity Advisory Panel (BAP) independen, yang terdiri dari 5 orang ahli keberagaman hayati dan ahli orangutan yang bertanggung jawab memberikan masukan dan saran kepada manajemen PTAR dalam mengelola keanekaragaman hayati. "Kami juga menjalankan kebijakan, kode praktik pengelolaan, serta prosedur mitigasi dampak keanekaragaman hayati yang berpedoman kepada hierarki yang mengacu pada Equator Principle dan IFC PS6," tambah Muliady.

Pada tahun 2022, lanjut dia, PTAR melakukan 72 program CSR dengan total penerima manfaat sebanyak 30.565 penerima. Sepanjang tahun 2022, perusahaan mengeluarkan dana sebesar USD1,57 juta untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. "Atas kinerja program CSR di tahun 2022 tersebut, ada beberapa penghargaan berhasil diterima perusahaan di antaranya Penghargaan Platinum dan Emas pada ajang Indonesian Sustainable Development Award (ISDA) 2022," katanya.

Di bagian lain, jelas Muliady, PTAR juga terus meningkatkan komitmen terhadap kesetaraan, keberagaman dan inklusi. Pada tahun 2022, sebanyak 65 perempuan telah mengisi jajaran manajerial, di mana 2 di antaranya mengisi posisi manajemen puncak sebagai komisaris dan direksi.

"Selain keberagaman, perusahaan juga membuka kesempatan bagi masyarakat lokal berkarir di perusahaan. Hingga akhir tahun 2022, sebanyak 75,7% karyawan Tambang Emas Martabe adalah masyarakat lokal," ujarnya.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More