Menparekraf Targetkan ITIF Beri Kontribusi Signifikan bagi Investasi Sektor Pariwisata Indonesia

Kamis, 27 Juli 2023 - 16:41 WIB


Berdasarkan data, realisasi investasi di sektor pariwisata pada 2022 sebesar 2.335,39 juta dolar AS. Sementara pada 2023, dari target investasi sektor parekraf sebesar 2,68 miliar dolar AS, selama kuartal I 2023 realisasi investasi sebesar 225,28 juta dolar AS untuk investasi dari luar (FDI) dan 577,87 juta dolar AS untuk investasi dalam negeri (DDI).

"Saya ucapkan terima kasih atas kolaborasi dari seluruh pihak yang menampilkan destinasi-destinasi baru selain tentunya Bali sebagai tawaran investasi dengan target (investasi) 6-8 miliar dolar AS sampai (tahun) 2025," kata Menparekraf Sandiaga.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan ITIF 2023 di Bali yang diharapkan semakin memperkuat pengembangan pariwisata Bali. Fokus atau tema ITIF 2023 yang mengusung investasi hijau selaras dengan arah pengembangan pariwisata Bali yang mengedepankan pengembangan pariwisata berbasis tradisi dan budaya berkualitas dan bermartabat.

"Bagaimana kita bisa bekerja sama lebih baik lagi untuk membangun pariwisata berkelanjutan," ujar Cok Ace, sapaan akrab Tjokorda Oka.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani serta Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf Diah Martini Paham.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More