10 Negara Terkaya di Benua Afrika, Nomor 8 Kalahkan Indonesia

Senin, 31 Juli 2023 - 15:19 WIB
Seychelles tempati posisi nomor 1 dalam daftar 10 negara terkaya di Afrika. Foto/Bloomberg
JAKARTA - Terdapat sedikitnya lima negara terkaya atau makmur di Benua Afrika yang didasarkan pada nilai pendapatan domestik bruto (PDB) per kapita. Menariknya, beberapa nama teratas berisikan negara yang mungkin terdengar asing bagi masyarakat umum.



PDB per kapita Indonesia sendiri kalah oleh sejumlah negara di Afrika. Tahun 2022 PDB per kapita Indonesia "baru" mencapai USD4.580.

Benua Afrika dikenal memiliki sumber daya alam yang melimpah. Tak hanya itu, kawasan ini juga mengalami pertumbuhan signifikan dari berbagai aspek selama beberapa dekade terakhir.

Deretan Negara Terkaya di Benua Afrika





Klasifikasi negara terkaya dapat ditentukan berdasarkan beberapa cara. Salah satu metode yang biasa digunakan adalah melalui PDB per kapita masing-masing negara. Dilansir dari laman Statista, berikut lima negara terkaya di Benua Afrika yang didasarkan pada PDB per kapita tertinggi tahun 2022. Simak daftarnya!

1. Seychelles

Seychelles merupakan sebuah negara kepulauan yang menjadi bagian Benua Afrika. Memiliki ibu kota di Victoria, negara ini cukup dekat dengan wilayah Komoro, Madagaskar, Mauritius, dan lainnya. Pada tahun 2022, Seychelles memiliki PDB terbesar di Afrika. Adapun untuk nilainya sendiri mencapai USD20,3 ribu.

2. Equatorial Guinea
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More