Menegaskan Visi Menjadi The Most Responsible Fintech

Senin, 24 Juni 2024 - 14:06 WIB
Impact Report edisi kedua meluncur memperkuat komitmen KoinWorks untuk menjadi the most responsible fintech dalam mendukung pertumbuhan UMKM di seluruh Indonesia pada tahun 2025. Foto/Dok
JAKARTA - KoinWorks mengumumkan peluncuran edisi kedua dari Impact Report yang berjudul "Leveling Up The MSME Ecosystem," yang menampilkan hasil dampak sosial perusahaan sepanjang 2023. Ditambah serta memperkuat komitmennya untuk menjadi the most responsible fintech dalam mendukung pertumbuhan UMKM di seluruh Indonesia pada tahun 2025.



CEO dan Co-Founder KoinWorks Group, Benedicto Haryono menekankan, komitmen perusahaan untuk memperkuat ekosistem UMKM di Indonesia. Ia menyoroti, KoinWorks tetap berdedikasi pada visinya untuk memberikan layanan yang unggul di tengah berbagai tantangan yang dihadapi dan di sisi lain pertumbuhan serta pencapaian yang luar biasa.



"Pada tahun 2023, kami membuat terobosan signifikan dalam pembiayaan inklusif, dengan fokus pada dukungan tingkat ekosistem yang menjangkau bisnis dalam rantai pasokan yang saling terhubung. Pencapaian ini berhasil berkat dedikasi dan semangat luar biasa dari tim kami serta dukungan dari semua pemangku kepentingan," ungkap Benedicto Haryono.

Leveling Up the MSME Ecosystem

KoinWorks tidak hanya berfokus pada bidang keuangan, tapi juga meningkatkan ekosistem UMKM di Indonesia, sambil mengedepankan tanggung jawab kepada seluruh penggunanya. Dalam sektor-sektor seperti fast moving consumer goods (FMCG), pertanian, dan kesehatan, faktor kecepatan, efisiensi, dan kelincahan sangat penting.



Lebih dari 60% bisnis menghadapi tantangan dalam mengelola rantai pasokan secara efisien, terutama mengenai kendala arus kas. "Kami memiliki gambaran ideal bahwa UMKM tidak hanya memasuki pasar sebagai pengecer, tetapi menjadi bagian integral dari ekosistem produksi domestik, yang memiliki catatan data bisnis yang komprehensif," jelasnya.

Diterangkan juga dengan akses ke pembiayaan yang efisien dari KoinWorks, didukung oleh investor individu, UMKM dapat bernegosiasi lebih baik dengan pemasok, merekrut lebih banyak anggota tim, berinvestasi dalam teknologi, dan memanfaatkan peluang pasar baru.

CEO Eratani, Andrew Soeherman berbagi pengalamannya, dimana KoinWorks memfasilitasi akses keuangan melalui pendanaan yang lebih mudah dan cepat, terutama bagi petani dan unit bisnis lainnya. "Kolaborasi kami dalam pembiayaan rantai pasok, pembiayaan faktur, dan pinjaman langsung kepada petani melalui EraKiosk dan EraFarm telah memberikan perubahan besar," ucap Andrew.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More