Kick Off BSC 2024, 10 Startup Lolos Program Akselerasi Intensif

Rabu, 03 Juli 2024 - 18:35 WIB
Dengan terpilihnya 10 startup tersebut, program BSC 2024 akan melanjutkan rangkaian yang dirancang untuk mendukung pertumbuhan startup dengan kegiatan pertamanya yaitu Workshop Launchpad, yang mana startup akan mendapatkan akselerasi intensif dalam berbagai aspek bisnis dan teknologi. Disusul pula dengan kegiatan mentoring dan business matching untuk membuka peluang bagi startup terpilih bisa menjalin kerja sama bisnis yang strategis dengan mitra program BSC.

Selanjutnya startup terpilih diharapkan bisa menjalin kerja sama bisnis yang strategis dengan mitra program BSC. Rangkaian perjalanan program BSC 2024 ini akan diakhiri dengan startup terpilih diberi kesempatan untuk mengikuti perjalanan validasi bisnisnya ke Sydney, Australia pada Oktober 2024.

Perjalanan yang disebut sebagai Validation Trip ini nantinya membekali para startup peluang untuk memperluas jaringan, mendapatkan wawasan global, dan memvalidasi ide bisnis mereka di pasar internasional.

Sementara itu Faye Wongso selaku Founder dan Chairperson dari KUMPUL.ID juga mengungkap, tentang program yang dikelolanya bersama Kemenparekraf tersebut. Ia sangat mendukung dan bersemangat dengan program BSC ini.

“Tahun ini kita (program BSC 2024) tentukan mulai bekerja sama dengan Australia. Banyak sekali perusahaan di Australia yang ‘going global’ arahnya ke Eropa dan ke Amerika, dan ini bisa menjadi batu loncatan bagi startup-startup kita,” ungkapnya.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Neil El Himam juga menegaskan, penting bagi startup Indonesia untuk melakukan ekspansi ke pasar global melalui program BSC 2024.

“Validation trip ini adalah kesempatan bagi para startup untuk memperluas jaringan mereka, mendapatkan wawasan global, dan memvalidasi bisnis mereka ke pasar internasional,” tambah Neil El Himam.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More