Taylor Swift The Eras Tour Menyulut Inflasi Eropa, Ini Kata Bos Bank Sentral Lagarde

Kamis, 04 Juli 2024 - 16:14 WIB
Sebagai informasi ECB memangkas suku bunga pada bulan Juni untuk pertama kalinya dalam hampir lima tahun, menurunkan suku bunga utama menjadi 3,75% dari rekor 4%. Para ahli memperkirakan, bakal ada dua penurunan suku bunga lagi pada tahun ini.

Ada banyak perdebatan akhir-akhir ini tentang dampak ekonomi dari tur Swift pada ekonomi global karena konsumen secara tradisional berbelanja sangat royal pada konser, makanan, liburan dan kegiatan rekreasi lainnya, mendorong kenaikan harga. Dampaknya bahkan dijuluki oleh beberapa orang sebagai 'Swiftflation' dan 'Swiftonomics.'

Dibandingkan dengan tur 2023-nya di AS, kaki Swift di Eropa akan membawa "dampak ekonomi yang lebih besar" musim panas ini, ungkap Natalia Lechmanova, kepala ekonom di Mastercard Economics Institute kepada Forbes pada awal tahun ini.

Para ahli yang dikutip oleh CNBC menunjukkan, bahwa peningkatan belanja konsumen secara keseluruhan di sekitar tur konser musik, termasuk untuk artis seperti Bruce Springsteen, Pink dan Sting memberikan dorongan ekonomi.

Sementara yang lain mengklaim bahwa sulit untuk mengukur, dan bersikeras bahwa para bankir sentral kurang memperhatikan dampak dari peristiwa ini.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More