WSBP Catatkan Nilai Kontrak Baru Rp1,36 Triliun di Semester I-2024

Minggu, 28 Juli 2024 - 20:52 WIB
WSBP berhasil mencatatkan pencapaian yang memuaskan pada semester I-2024. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk ( WSBP ) berhasil mencatatkan pencapaian yang memuaskan pada semester I-2024. Hingga Juni tahun ini, WSBP telah mencapai nilai kontrak baru (NKB) sebesar Rp1,36 triliun setara dengan 55% dari target tahunan yang sebesar Rp2,5 triliun. Capaian ini menunjukkan peningkatan 40% dibandingkan dengan periode yang sama dengan tahun lalu, yaitu Rp957 miliar.

"Dengan nilai NKB yang telah mencapai target di periode ini, kami optimistis dapat memenuhi target di akhir tahun. Mengingat kondisi pasar di semester I biasanya menantang untuk mencapai kontrak. Pencapaian ini adalah bukti kemampuan WSBP untuk mengatasi tantangan pasar," ujar VP of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto dalam keterangannya, Minggu (28/7/2024).





Pada semester I-2024, perseroan juga berhasil mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp892 miliar. Capaian ini menunjukkan kenaikan sebesar 39% dibandingkan pendapatan usaha pada periode yang sama tahun sebelumnya, yang mencapai Rp642 miliar. Peningkatan pendapatan usaha menandakan pertumbuhan kinerja perusahaan yang signifikan.

Pendapatan usaha WSBP didukung oleh tiga lini bisnis utama, yaitu produk beton precast, readymix dan quarry, dan jasa konstruksi. Lini bisnis beton precast menyumbang pendapatan terbesar dengan angka Rp378 miliar, diikuti oleh readymix dan quarry Rp359 miliar dan jasa konstruksi Rp155 miliar.

"Kami yakin dengan produk-produk terbaik kami, WSBP akan dapat mendominasi pasar dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan perusahaan," tambah Fandy.

Kenaikan pendapatan usaha terutama disebabkan oleh peningkatan signifikan dari segmen beton precast dan readymix atas suplai ke proyek-proyek besar, seperti proyek Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino di Jambi, proyek pembangunan Nusantara International Convention Centre di PIK, Jakarta, berbagai proyek di Ibu Kota Nusantara (IKN), serta proyek Jalan Tol Serang-Panimbang di Banten, dan lainnya.

Segmen konstruksi dan instalasi juga mengalami peningkatan dalam kontribusinya pada pendapatan usaha WSBP di semester I dengan beberapa proyek jasa konstruksi yang didapatkan, antara lain proyek Flyover Bridge Connecting Shangri-La Hotel & Shangri-La Residences and Utility Building di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Proyek Jalan Tol Cimanggis-Cibitung seksi 2 di Jawa Barat, dan lainnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More