Tips MotionTrade: Kenali 3 Karakter Saham Multibagger

Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:06 WIB
loading...
Tips MotionTrade: Kenali 3 Karakter Saham Multibagger
Beberapa saham memiliki potensi untuk memberikan keuntungan yang berlipat ganda atau sering disebut dengan istilah saham multibagger. MotionTrade telah merangkum 3 (tiga) karakter saham tersebut. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham , MNC Sekuritas juga menyediakan beragam produk reksa dana yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.



Memiliki portofolio saham dengan kinerja yang baik merupakan impian semua investor atau trader. Beberapa saham memiliki potensi untuk memberikan keuntungan yang berlipat ganda atau sering disebut dengan istilah saham multibagger. Saham multibagger merupakan kategori saham yang mampu memberikan di atas 100% atau berkali-kali lipat.



Penting untuk diketahui bahwa tidak semua saham bisa masuk dalam saham multibagger. Untuk membantu investor mengidentifikasi saham multibagger, MotionTrade telah merangkum 3 (tiga) karakter saham tersebut, yaitu:

1. Harga Saham Undervalue

Karakter pertama dari saham multibagger adalah harganya yang lebih murah dibandingkan nilai buku/intrisik. Para pakar investasi menyarankan investor untuk membeli calon saham multibagger saat harganya masih di bawah Rp1.000. Hal tersebut menjadi salah satu parameter yang bisa digunakan untuk mengukur potensi keuntungan yang bisa diperoleh kedepannya.

2. Perusahaan Memiliki Fundamental & Kinerja Perusahaan yang Baik

Saham yang masuk ke dalam kelompok multibagger biasanya adalah perusahaan dengan fundamental yang kuat. Fundamental yang kuat membuat saham tersebut mempunyai potensi untuk berkembang secara pesat ke depannya. Fokuslah pada tren jangka panjang. Perusahaan dengan tren pertumbuhan jangka panjang biasanya memiliki potensi menjadi saham multibagger.

*3. *Price to Earning Ratio (PER) dan Price to Book Value (PBV) rendah

Saham multibagger juga dapat tercermin melalui laporan keuangan dari perusahaan yang dituju. Hindari perusahaan yang memiliki hutang melebihi nilai aset dan kas. Selain itu, pastikan jika laba yang dimiliki perusahaan harus dapat bertumbuh setiap tahunnya secara konsisten.

Perusahaan yang masuk dalam saham multibagger biasanya mempunyai Price to Earning Ratio (PER) yang dan Price to Book Value (PBV) (rasio utang terhadap ekuitas) yang rendah.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade .

MNC Sekuritas, Invest with The Best!
#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #InvestasiReksaDana #YukInvestasiYuk #SahamMultibagger
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)