Ramalan Soal Ledakan Utang Nasional Inggris, Kapan Terjadinya?

Kamis, 12 September 2024 - 21:50 WIB
Laporan Risiko Fiskal dan Keberlanjutannya mengklaim aspirasi pemerintah Inggris sebelumnya dan saat ini untuk meningkatkan pengeluaran pertahanan menjadi 2,5% dari PDB dapat menambah tekanan pada keuangan publik.

"Selain itu, biaya transisi energi bersih, memerangi cuaca ekstrem yang terkait dengan perubahan iklim, dan penurunan tingkat kelahiran juga dapat menyebabkan lebih banyak pengeluaran dan lebih sedikit pendapatan," katanya.

RUU untuk pensiun negara dan perawatan sosial akan meningkat secara substansial. Beberapa di antaranya akan dikurangi dengan anggaran pendidikan yang lebih rendah dan pengeluaran tunjangan usia kerja.

Keuangan publik sudah berada di bawah tekanan karena "serangkaian guncangan luar biasa" selama dua dekade terakhir, catat laporan tersebut. Semua itu termasuk di dalamnya krisis keuangan global, pandemi, dan krisis energi.

Berdasarkan rencana kebijakan dari Maret 2024, analisis tersebut memperingatkan bahwa keuangan publik akan berada pada "jalur yang tidak berkelanjutan".
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More