Resmikan Kawasan Indonesia Islamic Financial Center, Jokowi: Agar Potensi Tak Lari

Selasa, 17 September 2024 - 11:09 WIB
Jokowi mengatakan, bahwa dengan hadirnya Kawasan Indonesia Islamic Financial Center diharapkan dapat memberikan perkembangan ekonomi syariah dan mendukung industri halal. Foto/Dok
JAKARTA - Kawasan Indonesia Islamic Financial Center diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini Selasa (17/9/2024). Jokowi mengatakan bahwa dengan hadirnya kawasan tersebut diharapkan dapat memberikan perkembangan ekonomi syariah dan mendukung industri halal .

"Saya menyambut baik kehadiran kawasan Indonesia Islamic Center," kata Jokowi dalam sambutannya.





"Kalau platform kawasan ini ada, ini akan memberikan nanti perkembangan ekonomi syariah kita dan mendukung industri halal, mendukung muslim fashion, mendukung wisata halal, mendukung industri makanan dan minuman halal. Ini akan terdukung semuanya," kata Jokowi.

"Sehingga potensi yang ada tidak lepas lari ke kawasan lain atau ke negara lain," sambungnya.



Jokowi mengatakan, bahwa Indonesia memiliki penduduk muslim 236 juta. Hal itu merupakan sebuah pasar dan potensi besar potensi yang harus dipikirkan agar peluang yang ada agar tidak lepas ke negara yang lain.

"Indonesia punya peluang, punya potensi untuk menjadi pusat industri halal dunia, pusat ekosistem halal dunia, dengan catatan kita harus memperkuat ekosistem ekonomi syariah," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menyebut juga perlu menyiapkan pelaku-pelaku profesional di industri halal yang Indonesia miliki. Menurutnya berdasarkan angka-angka industri keuangan syariah tumbuh lebih tinggi dibanding bank nasional.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More