Anindya Bakrie Berbagi Kunci Sukses di MNC University, HT: Terima Kasih

Kamis, 26 September 2024 - 13:54 WIB
Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo mengucapkan terima kasih kepada Anindya Bakrie, usai membagikan pengalaman serta kunci sukses yang dibutuhkan di dunia kerja saat kuliah umum MNC University. Foto/Dok
JAKARTA - Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie membagikan pengalaman serta kunci sukses yang dibutuhkan di dunia kerja saat tampil sebagai pembicara di kuliah umum MNC University , di Convention Hall iNews Tower, Jakarta, Rabu (25/9/2024). Ketua Umum Yayasan, Hary Tanoesoedibjo mengucapkan terima kasih kepada Anindya.

“Terima kasih Pak @anindyabakrie telah berbagi pengalaman pada Public Lecture MNC University dengan tema: Resilient Character of Young Generation: Integrating Moral Values and Professionalism. Kita harus memiliki karakter pemenang dengan value-value yang benar, yang bisa membawa karier kita untuk maju di bidang apapun nanti,” ujar Hary Tanoesoedibjo seraya membagikan foto serta video acara pada laman Instagram miliknya, Kamis (26/09/2024).





Dalam acara tersebut Anindya memaparkan prinsip 5C yakni Creativity, Critical Thinking, Communication, Collaboration, dan Character, yang sangat dibutuhkan di dunia kerja. “Kreativitas tentu sangat penting. Kemudian critical thinking, jadi mesti bisa berpikir kritis bukan negatif. Lalu dituntut juga mampu berkomunikasi. Banyak orang pintar tapi tidak bisa berkomunikasi percuma. Selanjutnya mampu berkolaborasi dan terakhir harus punya karakter," ujarnya.

Lebih jauh Anindya menyebut karakter yang unggul menjadi modal utama untuk bisa menggapai kesuksesan, di samping perlu juga moralitas serta etika.

Senada, pada kesempatan tersebut, Hary menekankan soal pentingnya soft skill yang kuat supaya mampu menghadapi dinamisme kehidupan dengan mudah. “Kalian kalau mau maju, mau berhasil, pastikan memiliki soft skill yang solid. Hard skill penting tapi pondasinya itu soft skill. Soft skill harus kalian tanamkan, kokohkan, dan buatlah solid. Orang kalau soft skillnya kuat, otomatis akan improvisasi memperbaiki technical skill,” jelas Hary.

Lebih lanjut, dia juga menegaskan bahwa memiliki moral dan etika yang baik juga menjadi bagian dari soft skill. Menurutnya, kedua hal ini adalah pondasi yang kuat untuk seseorang memiliki karakter yang solid sebagai pemenang di dunia profesional.

HT mengatakan bahwa karakter yang solid sangat penting dimiliki untuk seseorang bisa mengambil keputusan dengan bijak. Itu semua harus diintegrasikan sehingga mampu membangun hubungan yang baik dengan berbagai pihak.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More