PHE ONWJ Selamatkan Kapal Nelayan di Sekitar Wilayah Operasi Migas

Selasa, 08 Oktober 2024 - 14:24 WIB
Menjelang sore, gelombang Laut Jawa menyeret "Badak Liar" mendekati sumur KLXA di area Lapangan KLA yang dioperasikan PHE ONWJ. Para awak kapal kemudian melambaikan tangan dan berteriak meminta pertolongan ke arah anjungan lepas pantai.

Kru PHE ONWJ yang tengah bertugas langsung bergerak cepat. Menerjang ombak, kapal USV Fulmar PHE ONWJ melaju mendekati Badak Liar yang terombang-ambing.

Gelombang laut dan hari yang mulai gelap membuat operasi penyelamatan berlangsung tidak mudah. Ombak yang terus mengayunkan Badak Liar menyulitkan kru PHE ONWJ untuk mengarahkan kapal tersebut ke titik aman.

Kondisi diperparah dengan penerangan yang minim dan bobot kapal yang berat, karena penuh muatan. Beberapa kali kapal "Badak Liar" hampir terbalik, bergerak hebat miring ke kanan dan ke kiri.

Menggunakan tambang, Kapal USV Fulmar menarik "Badak Liar" ke area buoy (struktur apung untuk menambatkan kapal di perairan) milik PHE ONWJ yang berjarak 5 kilometer dari lokasi awal. Proses penyelamatan berlangsung intens selama satu setengah jam. Berkat kesigapan kru PHE ONWJ, akhirnya pada pukul 18.30 WIB, seluruh nelayan berhasil dievakuasi dengan selamat tanpa cedera.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More