Ledakan AI Bikin 4 Miliarder Ini Makin Tajir di 2024, Hartanya Tembus Rp3.290 T

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 22:51 WIB


Pada bulan Juni, total kapitalisasi pasar Nvidia sempat melampaui Apple dan melewati ambang batas USD3 triliun untuk pertama kalinya. Beberapa minggu kemudian, Nvidia menyalip Apple dan Microsoft untuk menjadi perusahaan publik paling berharga di dunia.

Meskipun jatuh kembali ke posisi ketiga, Nvidia tetap menjadi perusahaan semikonduktor paling berharga di dunia. Pada bulan Februari, Nvidia menjadi perusahaan semikonduktor pertama yang mencapai valuasi USD2 triliun setelah melaporkan rekor pendapatan di kuartal keempat.

2. Michael Dell



Kekayaan bersih pendiri dan CEO Dell Technologies (DELL), Michael Dell juga meningkat USD31,6 miliar di sepanjang tahun 2024. Menurut data Bloomberg, mayoritas kekayaan bersih Dell senilai USD110 miliar berasal dari sahamnya di perusahaan komputer yang dia miliki sekitar setengahnya.

Saham perusahaan telah naik sekitar 58,4% sepanjang tahun ini. Pada bulan Maret, Dell mengalahkan ekspektasi pendapatan analis dalam hasil kuartal keempatnya, yang didorong oleh permintaan untuk pengoptimalan AI dalam bisnis servernya.

"Momentum server kami yang dioptimalkan AI yang kuat terus berlanjut, dengan pesanan meningkat hampir 40% secara berurutan dan backlog hampir dua kali lipat, keluar dari tahun fiskal kami sebesar USD2,9 miliar," kata Jeff Clarke, selaku wakil chairman dan chief operating officer Dell, saat melaporkan pendapatan perusahaan.



Pada bulan Agustus, Clarke mengatakan bahwa "momentum AI Dell dipercepat" selama kuartal kedua dan perusahaan telah "melihat peningkatan jumlah pelanggan perusahaan yang membeli solusi AI setiap kuartal."

"Permintaan server yang dioptimalkan AI mencapai USD3,2 miliar, naik 23% secara berurutan, dan USD5,8 miliar dalam year to date," kata Clarke tentang kinerja kuartal kedua.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More