Ledakan AI Bikin 4 Miliarder Ini Makin Tajir di 2024, Hartanya Tembus Rp3.290 T

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 22:51 WIB
Menurut real-time Dell Daftar Miliarder Forbes, kekayaan bersih Dell mencapai USD108,3 miliar pada Jumat sore.

3. Mark Zuckerberg

Selanjutnya ada pendiri Meta (META) Mark Zuckerberg yang melihat kekayaan bersihnya melonjak USD78,1 miliar di 2024, menurut Bloomberg Billionaires Index. Bahkan pada akhir pekan kemarin, Zuckerberg melampaui pendiri Amazon, Jeff Bezos untuk menduduki posisi kedua dalam daftar orang terkaya di dunia.

Kekayaan bersih Zuckerberg mencapai USD206 miliar - hanya USD1 miliar di atas Bezos USD205 miliar. Menurut Daftar Miliarder Forbes, Zuckerberg adalah orang terkaya ketiga di dunia, dengan kekayaan bersih real-time sebesar USD201,9 miliar pada Jumat sore.



Saham Meta telah mengalami kenaikan sekitar 69,5% pada sepanjang tahun ini. Saham perusahaan melonjak 5% di bulan Juli setelah mengumumkan hasil pendapatan kuartal kedua yang melampaui ekspektasi.

"Kami memiliki kuartal yang kuat, dan Meta AI berada di jalur untuk menjadi asisten AI yang paling banyak digunakan di dunia pada akhir tahun," kata Zuckerberg.

4. Larry Ellison



Pada bulan September, salah satu pendiri Oracle (ORCL) Larry Ellison melihat kekayaan bersihnya melampaui pendiri Amazon Jeff Bezos, untuk menjadikan Ellison orang terkaya kedua di dunia.

Kekayaan bersih real-time Ellison berada di angka USD212,1 miliar atau setara Rp3.290 triliun (Kurs Rp15.515 per USD), menurut Forbes Billionaires List. Sementara itu Chairman eksekutif Oracle merupakan orang terkaya kelima di dunia, berdasarkan daftar Bloomberg Billionaires Index.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More