Pedoman Kemendagri Bantu Petakan Potensi dan Kerja Sama Daerah

Selasa, 27 Oktober 2020 - 03:52 WIB
The National Support for Local Investment Climates/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSLIC/NSELRED) adalah proyek senilai C$18juta yang didanai Pemerintah Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC), dengan kerja sama dengan Kementerian PPN/Bappenas, dan dilaksanakan oleh Cowater Internasional Inc.

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kesempatan kerja dan pendapatan bagi laki-laki dan perempuan miskin di Indonesia dengan meningkatkan iklim investasi dan mendukung pengembangan usaha.

Kementerian Dalam Negeri berkolaborasi dengan NSLIC/NSELRED memberikan bantuan teknis dalam membangun pedoman pemetaan kerja sama daerah, mengindentifikasi dan memetakan potensi antar daerah, memperkuat institusi dan SDM, serta memantau dan mengevaluasi pelaksanaannya di dua provinsi percontohan NSLIC/NSELRED yaitu Gorontalo dan Sulawesi Tenggara.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan secara daring dengan melibatkan perwakilan dari 34 provinsi, termasuk perwakilan dari Provinsi dampingan proyek NSLIC/NSELRED yaitu Gorontalo dan Sulawesi Tenggara.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More