Menguasai Digital Marketing Upaya UMKM Beradaptasi di Masa Krisis

Jum'at, 20 November 2020 - 23:23 WIB
Elemen influencer dimanfaatkan dengan maksimal oleh aktor Ben Joshua, yang kini juga terjun menjadi pebisnis kuliner. Ben memulai bisnisnya dengan memberi merek sambal yang dijual sesuai namanya, Ben Cabe. Ben mengakui nama itu mampu mendongkrak penjualan.

Sementara itu Daniel Minardi, Head of Brand Management and Digital Product Sohpee Indonesia mengatakan penting bagi para penjual menjelaskan secara detail produknya untuk membangun kepercayaan konsumen. “Ketika pembeli membaca, oh ini ternyata produknya seperti ini, dan ketika produk ini diterima, dan sesuai maka ini akan meningkatkan kepercayaan,” ujar Daniel.

Tips lainnya adalah merespons dengan cepat pertanyaan pembeli. “Ketika pembeli itu mulai chat, maka sebenarnya secara intensi sudah cukup, mereka hampir membeli,” lanjutnya.

Secara marketing, kata Daniel, perlu juga memanfaatkan promosi di media sosial dan fitur-fitur promosi dalam e-commerce. Dainel memberi saran, para pemasar sejak awal menentukan chanel, misalnya toko online. Kedua menetapkan digital ads-nya. “Ketika telah menetapkan memilih Instragrams atau Facebook, perlu difokuskan,” tambahnya.

Dalam webinar ini, Bank Mandiri juga menggelar Program Mandiri Dagang Untung (MDU). MDU merupakan program pengumpulan poin dari transaksi dan penempatan dana yang dapat ditukarkan dengan hadiah langsung dengan mekanisme lelang, atau mekanisme lain yang ditetapkan bagi kluster pedagang Bank Mandiri.
(eko)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More