Dahsyatnya Pandemi: Bikin Milenilal Pilih Kopi Sachet dan Masak di Dapur

Selasa, 05 Januari 2021 - 17:30 WIB
Efek pandemi juga disebut mendorong orang semakin sering berbelanja online. Pasalnya, masyarakat masih merasa khawatir berbelanja di mal, maka berbelanja melalui platform e-commerce menjadi alternatif utama. Seiring aktivitas belana online yang meningkat, bisnis logistik ikut diuntungkan dengan perubahan perilaku konsumen ini. ( Baca juga:BLT UMKM Rp2,4 Juta Akan Ditutup Bulan Ini, Buruan Daftar Disini )

Tidak hanya sebatas mal, tapi soal higienitas juga merambah masuk dalam bisnis restoran. Sebanyak 59,7% responden menegaskan mereka masih ragu pergi ke restoran. Alasannya sederhana, karena tidak yakin resto telah menerapkan standar protokol kesehatan yang lengkap.

Ke depannya, kebersihan dan higienitas menjadi faktor pertimbangan utama bagi konsumen dalam hal memilih tempat makan. "Bukan lagi diskon, promo atau cashback yang diinginkan konsumen melainkan sejauh mana pemilik resto mempedulikan faktor keamanan dan kesehatan pelanggan," tambahnya.

Sebagai gantinya, konsumen menjadi lebih rajin memasak. Jika sebelumnya milenial adalah generasi yang tidak bisa masak, pandemi ini membuat konsumen milenial mau kembali ke dapur. Selain karena higienitas lebih terjaga, tentu saja untuk alasan menghemat.
(uka)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More