Kelaikan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jadi Sorotan, Usia Bukan Masalah Tapi Pengawasan

Senin, 11 Januari 2021 - 21:01 WIB
Dia mengkritisi ada banyak masalah dalam iklim industri penerbangan Indonesia. Kondisi jelek saat ini tidak hanya disebabkan pandemi covid-19 saja namun sudah dari sebelumnya.

"Kondisi jelek bukan karena covid19 saja tapi aturan bisnis di Kemenhub tidak mendukung. Karena bisnis penerbangan juga diatur dari tarif dan pesawatnya. iklim bisnis tidak sehat bukan karena persaingan tapi karena pemerintah sendiri," tegasnya.

Terutama kondisi maskapai swasta menjadi lebih berat karena tidak ada bantuan sama sekali. Beberapa kebijakan pemerintah seperti aturan soal kargo juga tidak berdampak. Ini membuat maskapai setiap akhir tahun merugi. Sedangkan pasar Indonesia paling besar di Asean dan secara ekonomi baik. "Tapi masalahnya ada pada sistem dan aturannya," katanya.

Sriwijaya Air SJ 182 lepas landas pukul 14.36 WIB dan dinyatakan hilang kontak pukul 14.40 WIB. Terkait terjadinya kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ini, sejumlah pendapat netizen yang menghubungkan usia pesawat Sriwijaya yang sudah berusia 26 tahun.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More