Amartha Kantongi Pendanaan USD50 Juta untuk Berdayakan Perempuan

Rabu, 24 Februari 2021 - 21:52 WIB



2X Challenge: Financing for Women merupakan inisiatif multilateral yang diluncurkan selama G7 Charlevoix Summit untuk menyebarkan dan memobilisasi modal kerja untuk memberdayakan perempuan sebagai pengusaha, pemimpin bisnis, karyawan, dan sebagai konsumen dari suatu produk atau layanan yang dapat meningkatkan partisipasi ekonomi perempuan.

Head of Asia Origination Lendable, Aaron Collett, menyatakan, Membangun hubungan kerjasama di Indonesia selama masa sulit saat ini membutuhkan kemitraan yang kolaboratif dan saling percaya.

"Dengan Tim Amartha yang berpengalaman dan berdedikasi, kami yakin akan ketahanan bisnis mereka. Bekerja sama kuat dengan Tim Amartha selama transaksi ini, kami terkesan dengan cara bagaimana Amartha telah mampu membangun bisnis terukur, berkualitas tinggi yang menjangkau segmen kritis yang sulit dijangkau demi melayani masyarakat Indonesia," ungkap Aaron.

Hingga saat ini Amartha telah menyalurkan pendanaan Rp 3,22 Triliun kepada 616,685 perempuan pengusaha mikro terus mengembangkan layanan teknologi keuangan yang dibarengi dengan strategi adaptasi digital kepada segmen UMK di desa untuk meningkatkan pendapatan, mengurangi pengeluaran, proteksi dan investasi.

Ramdhan Anggakaradibrata, Chief Financial Officer Amartha, menambahkan, "Merupakan suatu kehormatan mendapatkan dukungan dari Lendable Inc dalam mewujudkan misi kami untuk menciptakan kesejahteraan merata di Indonesia. Kerja sama ini adalah sebuah bukti bahwa model bisnis Amartha luar biasa tangguh, bahkan di masa-masa yang paling sulit untuk dunia ”.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More