Dikepung Pandemi, Industri Reksa Dana Tetap Sakti

Selasa, 11 Mei 2021 - 12:14 WIB
Sigit mengungkapkan, yang menjadi kelebihan dari Bibit yang disukai investor adalah pihaknya merancang teknologi, platform investasi, dan bisnis model yang memampukan investor pemula, tanpa pengetahuan yang cukup di capital market, bisa berinvestasi secara benar. Namun tetap memperhatikan tiga hal utama yakni risk tolerance, kondisi keuangan dan tujuan investasi.

Menurut Sigit, Bibit memiliki fitur sangat personal, bisa dicustomized sesuai karakter masing masing individu. Untuk pengukuran risiko, ada fitur Robo Advisor. Fungsi utamanya membantu pengguna untuk memahami batas toleransi atau risk profile. “Dengan fitur ini akan terlihat investor ini tipenya seperti apa moderat atau agresif,” kata Sigit.

Keunikan lainnya, Sigit menuturkan, Bibit menggunakan Markowitz Model untuk membantu nasabah lebih disiplin dalam diversifikasi aset untuk mencapai return investasi yang optimal. Kombinasi antara Robo Advisor dan Markowitz model memampukan tiap pengguna Bibit untuk menyeimbangkan antara tingkat risiko dengan target investasi serta mengoptimalkan return dengan melakukan diversifikasi aset secara disiplin dan terukur.

“Kami merasa Robo advisor dan Markowitz model ini menjadi pembeda, di luar keunikan Bibit sebagai platform investasi yang memberikan kemudahan dan fleksibiltas bagi investor,” pungkasnya.
(dar)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More