5 Panduan Kerja Hadapi New Normal

Minggu, 31 Mei 2020 - 18:29 WIB
"Penerapan WFH tidak menjadi halangan apabila perusahaan dapat mengontrol kehadiran karyawannya. Perusahaan dapat menggunakan aplikasi absensi online yang hadir," katanya.

2. Prioritaskan Keamanan Karyawan

Salah satu kebijakan yang dapat diterapkan yaitu shifting maupun mempekerjakan kembali karyawan dengan umur 45 tahun ke bawah. Namun, tentunya perusahan harus mengutamakan prosedur keamanan untuk karyawan tersebut.

Perusahaan diharapkan lebih sigap apabila ternyata nantinya di kantor terdapat karyawan yang menunjukkan gejala-gejala tidak sehat.

"Apabila diperlukan, perusahaan bisa menyediakan suplemen vitamin untuk membantu meningkatkan daya tubuh karyawan. Namun hal yang paling utama untuk dilakukan perusahaan adalah mengidentifikasi dan memonitor karyawan," katanya.

3. Contact Tracing di Lingkungan Kantor

Contact tracing dapat memungkinkan perusahaan memantau aktivitas karyawan, misalnya apakah karyawan sudah menerapkan physical distancing yang tepat hingga mengetahui apakah beberapa bulan terakhir karyawan berhubungan dengan karyawan lain yang ter-suspect virus corona. Hal itu sangat berguna untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

4. Persiapkan Imun Tubuh

Hal pertama yang harus dipersiapkan ketika harus menjalani new normal yaitu fisik. Fisik menjadi hal paling penting agar dapat berperang menghadapi virus corona. Saat fisikmu baik, tubuh akan membangun imun yang akan melindungi dari bahaya paparan virus.

"Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin khususnya vitamin C, agar imun tubuh selalu terjaga. Selain makanan, olahraga dan istirahat yang cukup juga mengambil andil dalam meningkatkan imun tubuh," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More