Daniel Craig Kantongi Bayaran Rp1,2 Triliun dari Film-film James Bond

Rabu, 29 September 2021 - 19:59 WIB
James Bond memang nyaris selalu menjadi film super box office. Setiap film James Bond selalu menangguk untung, atau pendapatannya lebih besar dibanding biaya produksi. Mengutip The Numbers, berikut adalah pendapatan yang diraih film James Bond di masa Daniel Craig:

1. Casino Royale: pendapatan USD594,4 juta dan biaya produksi USD102 juta

2. Quantum of Solace:pendapatan 591,6 juta dan biaya produksi USD230 juta

3. Skyfall: pendapatan USD1,1 miliar dan biaya produksi USD200 juta

4. Spectre: pendapatan USD879,5 juta dan biaya produksi USD300 juta

Melihat pendapatan film-film Bond yang selalu mendulang untung, tak heran kalau kemudian bayaran untuk si pemeran 007 selalu naik, baik atas kebaikan produser atau permintaan si aktor.

Besarnya pendapatan film-film James Bond itu yang membuat Pierce Brosnan, pemeran James Bond sebelum Daniel, tergoda meminta bayaran mahal dan akhirnya malah terlempar dari film ini. Usai seri Die Another Day tayang pada 2002 dengan pendapatan USD431 juta, Pierce meminta kenaikan bayaran sebesar USD42 juta.



Perusahaan pembuat film mengacuhkan permintaan Pierce dan malah menggantinya dengan Daniel Craig, yang kemudian mengubah sosok James Bond dari yang "jenaka" menjadi "dingin" lagi "bengis".

Kini Daniel Craig bisa "pensiun" sebagai James Bond dan juga aksi tembak-menembak, adu jotos, dan lompat-lompatan dengan kekayaan yang mencapai USD160 juta atau sekitar Rp2,27 triliun. Dari jumlah itu sebagian besarnya berasal dari peran James Bond dan juga dari 68 film lain yang dibintanginya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More