Kemenkop UKM-MNC Group Buka Gerbang Transformasi Digital untuk Koperasi dan UMKM Masa Depan

Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:01 WIB
Usaha Kecil: 798.679; Usaha Menengah: 65.465.



Sebagai upaya untuk mengembangkan UMKM Indonesia agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, Kemenkop UKM merasa perlu untuk mendigitalisasi UMKM. Masuknya para UMKM ke digital, bisa memperluas jangkauan pasar, tidak terbatas pada daerah sekitar, melainkan ke seluruh Indonesia hingga lingkup internasional. Selain digitalisasi di captive market, digitalisasi di layanan keuangan membuka alternatif untuk pembiayaan, memecahkan salah satu masalah utama yang dihadapi UMKM.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa merupakan sebuah kehormatan bagi MNC Group ikut andil menjangkau 65 juta UMKM untuk bertransformasi digital dengan memanfaatkan kekuatan dan fitur teknologi MNC Group di bidang media, jasa keuangan, dan e-commerce.

"Kolaborasi SMESCO dengan MotionBanking akan mendorong proses bisnis yang lebih aman, produktif, dan efisien serta memberikan peluang untuk berkembang dengan bantuan pembiayaan. Selain itu, berbagai inisiasi dengan unit bisnis milik MNC Group diharapkan dapat membantu memajukan UMKM di Indonesia. Kami yakin kolaborasi Kemenkop UKM dengan MNC Group akan menjadi solusi dari berbagai tantangan yang dihadapi pelaku UMKM dan menyebarkan dampak positif bagi jutaan masyarakat Indonesia melalui ekspansi digital," tuturnya.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More