Luhut Kasih Peringatan: Hati-hati Gelombang Ketiga Covid-19!

Senin, 18 Oktober 2021 - 17:06 WIB
Menko Marves sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengambil, ancang-acang untuk menghadapi gelombang ketiga Covid-19. Pasalnya saat ini masyarakat terlihat sudah mulai abai protkes. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengambil, ancang-acang untuk menghadapi gelombang ketiga Covid-19 . Pasalnya saat ini masyarakat terlihat sudah mulai abai dengan protokol kesehatan (protkes) .

“Saat Ini presiden mengingatkan banyak kelihatan dari kegiatan-kegiatan yang kadang-kadang agak mengabaikan protokol kesehatan, baik di pernikahan maupun dalam wisata,” ujar Luhut melalui konferensi evaluasi PPKM, Senin (18/10/2021).



Menko Luhut juga menghimbau agar seluruh Masyarakat patuh protkes, karena pihak pemerintah masih melakukan berjaga-jaga terhadap kemungkinan gelombang ketiga.

“Nanti di Natal atau Tahun Baru bisa jadi (ada gelombang tiga) kita semua jadi harus berhati-hati. Hingga saat ini, situasi pandemi Covid-19 terus terkendali pada tingkat yang rendah,” ujarnya.





Kasus konfirmasi Indonesia dan Jawa Bali masing-masing telah turun hingga 99% dari kasus puncaknya pada 15 Juli 2021 lalu. Selain itu, angka reproduksi efektif Bali akhirnya turun di bawah 1, mengikuti angka nasional dan pulau Jawa, yang mengindikasikan terkendalinya pandemi Covid-19.

“Rendahnya kasus penurunan. Saat ini hanya tersisa kurang dari 20 ribu kasus aktif di nasional dan kurang dari 8 ribu kasus aktif di Jawa Bali. Jauh menurun dibandingkan lebih dari 570 ribu kasus aktif pada puncak varian Delta,” tandasnya.
(akr)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More