Ini Sederet Topik Bahasan Jokowi dengan Sang Putra Mahkota UEA

Kamis, 04 November 2021 - 18:25 WIB
Presiden Jokowi didampingi Menko Airlangga Hartarto saat kunjungan ke Abu Dhabi, UEA. Foto/InstagramAirlanggaHartarto
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan bahwa dari Glasgow, rombongannya bersama Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) berangkat menuju Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA/ UEA ). Setibanya di Istana Al-Shatie, mereka disambut langsung oleh Pangeran Mohamed Bin Zayed Al Nahyan selaku Putra Mahkota Abu Dhabi.



"Kami bersama dengan Pangeran Mohamed dan jajarannya berdiskusi panjang membahas aneka isu dari soal G20, kerja sama di bidang energi terbarukan, pembangunan ibu kota baru, investasi, hingga perdagangan," ujar Airlangga dalam akun Instagram resminya @airlanggahartarto_official pada Kamis (4/11/2021).

Pada pertemuan ini juga disepakati Indonesia dan UEA akan terus meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi. Indonesia dan UEA juga sepakat untuk terus meningkatkan angka perdagangan hingga di atas tiga kali lipat dari saat ini dan menaikkan peringkat investasi UEA di Indonesia.

"Secara khusus, kita berharap PEA dapat meningkatkan investasi di bidang kesehatan dan ekonomi hijau berkelanjutan. Selain itu, juga melakukan langkah-langkah peningkatan kerja sama ekonomi, perdagangan, dan investasi, termasuk di bidang industri pertahanan melalui mekanisme bilateral yang telah terbentuk," tambah Airlangga.





Pada kesempatan ini, Jokowi juga mengundang secara langsung Pangeran Mohamed untuk hadir pada KTT G20 di Bali tahun depan. "Mohon doanya semoga dapat berjalan lancar dan memberi hasil yang baik. Salam," tutup Airlangga.
(uka)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More