Bergerak Liar, Bursa Efek Gembok Saham Hotel Sahid

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:30 WIB
Ilustrasi saham. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan, Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara atau suspensi saham PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID).

Maka itu, dalam rangka cooling down BEI memandang perlu melakukan penghentian sementara saham SHID pada perdagangan Kamis, 10 Februari 2022.



"Penghentian sementara perdagangan Saham SHID tersebut dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham PT Hotel Sahid Jaya International Tbk (SHID)," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan P.H. Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Mulyana, Rabu (9/2/2022).





Berdasarkan data BEI, saham SHID telah melonjak sebesar 50,29% selama sepekan terakhir. Saham SHID sendiri ditutup naik 150 poin atau 6,12% di level Rp2.600 pada perdagangan Rabu (9/2).

Harga saham SHID telah melonjak dari level Rp 780 akhir tahun menjadi Rp 2.600 hingga penutupan transaksi saham kemarin atau telah melonjak hingga 233,33% sejak akhir tahun lalu. Berdasarkan data transaksi, saham SHID menunjukkan tren penguatan dalam dua pekan terakhir.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More