BCAP Matangkan Konsep Integrasi Motion Digital

Selasa, 15 Februari 2022 - 14:01 WIB
Sejak MotionBanking diluncurkan, MNC Bank telah menandatangani sejumlah perjanjian dengan pihak ketiga untuk memperluas ekosistemnya. Beberapa kerja sama yang patut disorot diantaranya dengan Visa dan Mastercard untuk kartu debit dan kartu kredit virtual, Kredit Pintar untuk penyaluran pinjaman peer-to-peer (P2P) dan Atome untuk buy now pay later (BNPL), Amazon Web Services untuk sistem perbankan inti dengan cloud, XL Axiata untuk cross-promotion, Pos Indonesia sebagai agen setor dan tarik tunai, serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia untuk menjangkau usaha mikro, kecil dan menengah yang unbanked dan underbanked.

MotionTrade oleh MNC Sekuritas

MotionTrade adalah aplikasi online trading saham dan reksa dana dengan fitur perintah suara (voice command) pertama di Indonesia. Dilengkapi dengan update berita, riset berkala, serta fitur transaksi otomatis yang memudahkan para trader, MotionTrade dapat diakses secara praktis melalui berbagai perangkat.

MotionTrade telah bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk verifikasi data calon investor. Juga dengan Bank Central Asia untuk e-KYC dan pembukaan rekening secara full online. Saat ini, MotionTrade berkolaborasi dengan 18 perusahaan manajemen investasi, menjual 83 produk reksa dana online di aplikasi MotionTrade.

MotionPay oleh MNC Teknologi Nusantara

MotionPay menyediakan e-money, e-wallet (MotionWallet) untuk pembayaran dengan kartu debit dan kartu kredit, serta transfer digital (MotionTransfer), lengkap dengan fitur QRIS dan program loyalitas (MotionPoints). Beberapa mitra terkemuka MP termasuk Baznas, Alfamart, Alodokter, Ruang Guru, KoinWorks, Pos Indonesia, Indosat, Blibli.com, dan ekosistem

luas MNC Group, yang menjadi pendorong pertumbuhan MotionPay.

Flash Mobile

Flash Mobile (FM) memiliki tiga layanan inti untuk mendukung transaksi perusahaan. Sebagai payment gateway, FM menyediakan integrasi tunggal untuk mengakses metode-metode pembayaran, seperti transfer bank, kartu debit dan kartu kredit, gerai ritel, paket cicilan, QRIS, dan e-wallet. Sebagai biller aggregator, FM melayani transaksi MNC Group serta lebih dari 2.500 merchant online dan offline untuk mengumpulkan pembayaran tagihan melalui integrasi Single API. Flash Mobile juga berperan sebagai penyedia value added services untuk mendukung proses bisnis fintech, melalui e-KYC, tanda tangan digital, Fraud Detection System (FDS), dan credit scoring.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More