Willianto Tanta Terpilih Pimpin PSMTI Secara Aklamasi

Selasa, 22 Maret 2022 - 16:29 WIB
Willianto Tanta terpilih secara aklamasi memimpin PSMTI periode kepengurusan tahun 2022-2026 pada Munas VII di Hotel Claro Makassar, Selasa (22/3/2022). Foto: Istimewa
MAKASSAR - Musyawarah Nasional (Munas) ke-VII Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) berlangsung sukses di Hotel Claro Makassar, Selasa (22/3/2022). Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pemilihan Ketua Umum PSMTI.

Setelah melewati sejumlah tahapan diskusi, Willianto Tanta terpilih secara aklamasi memimpin organisasi yang bergerak di bidang sosial dan budaya kemasyarakatan tersebut dengan periode kepengurusan tahun 2022-2026.



Dalam sambutannya, Willianto Tanta mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada para anggota PSMTI yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi. Dia pun meminta dukungan untuk menjalankan amanah yang diberikan sebaik-baiknya.

"Tanpa dorongan dan dukungan dari Bapak dan Ibu, saya tidak akan mampu melaksanakan amanah yang diberikan," ungkap Willianto Tanta.



Menurut dia, PSMTI adalah rumah besar bagi para marga Tionghoa Indonesia sehingga harus selalu kompak dalam menghadapi tantangan di masa mendatang. "PSMTI ini adalah rumah besar kita. Mari bersama-sama membawa paguyuban ini di depan masyarakat dengan baik," katanya.



Dia berharap, sikap gotong royong terus dirawat untuk memajukan organisasi. Apalagi, PSMTI merupakan organisasi yang independen di mana tidak mendapatkan kucuran anggaran APBN dalam menjalankan operasional mapun pelaksanaan kegiatan.

"Ketua dari Daerah dan Provinsi, kita ini adalah (organisasi) mandiri, kita punya organisasi tidak ada anggaran APBN, hanya gotong royong. Mari bersama-sama membantu orang yang membutuhkan di sekitar kita. Kami harap pengusaha yang ada dana CSR nya itu kita salurkan kepada masyarakat," pungkasnya.
(tri)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More