Putin Ancam Tutup Keran Pasokan Gas Rusia, Ini yang Dilakukan Negara-negara Eropa

Jum'at, 01 April 2022 - 22:55 WIB
- Bulgaria mendapat 90% gasnya melalui impor dari perusahaan Rusia Gazprom. Operator jaringan gas alamnya telah membuka tender untuk pengeboran sebagai bagian dari rencana menggandakan kapasitas penyimpanan gas di negara itu dan bersiap menghadapi gangguan pasokan.

- Polandia mendapat sekitar 50% gasnya per tahun dari Rusia, tetapi mereka mengatakan belum mempunyai rencana untuk membatasi penggunaan gas dari Negeri Beruang Merah.

- Yunani menerima sekitar 40% dari gasnya melalui pipa yang melewati Ukraina. Pemerintahnya akan bertemu untuk menilai keamanan pasokan jika Rusia menutup keran.

- Italia mendapat sekitar 40% dari pasokan gasnya dari Rusia dan sedang memantau situasinya. Mereka masih wait and see apakah Gazprom bakal mengirimkan amandemen kontrak kepada operator sebelum mengambil keputusan lebih lanjut.

- Belanda menyedot gas Rusia antara 15% hingga 20%. Pemerintah Belanda mengatakan, bakal mengimbau masyarakatnya untuk menggunakan lebih sedikit gas tetapi belum mengaktifkan rencana krisis gas.

- Inggris mendapat sekitar 3% gas dari Rusia dan mengatakan, mereka memiliki berbagai sumber untuk memastikan pasokan tetap terjaga.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More