Proyeksi IMF: Resesi Ekonomi Global Akan Lebih Buruk

Kamis, 25 Juni 2020 - 10:58 WIB
Biasanya orang akan menyimpan uang mereka ke tabungan, atau mendapatkan bantuan dari keluarga dan sistem kesejahteraan untuk mengurangi fluktuasi dalam pengeluaran mereka. Pengeluaran konsumen biasanya turun jauh lebih kecil daripada investasi bisnis.

Tapi kali ini, Kondisi ekonomi global akan bergantung oleh lama pandemi, upaya jaga jarak sosial, perubahan rantai pasokan global, dan dinamika pasar tenaga kerja baru. IMF juga mengharapkan orang untuk berbuat lebih banyak "melakukan pencegahan untuk penyelamatan', disaat konsumsi akan berkurang seiring masih tingginya ketidakpastian.

IMF juga memperingatkan, semua negara termasuk yang kemungkinan sudah melewati puncak infeksi harus memastikan bahwa sistem perawatan kesehatannya memiliki sumber daya yang memadai.

Menurutnya harus terus meningkatkan dukungan terhadap inisiatif nasional, termasuk melalui bantuan keuangan kepada negara-negara dengan kapasitas perawatan kesehatan yang terbatas dan penyaluran dana untuk produksi vaksin ketika uji coba berjalan. Dengan demikian, vaksi dengan harga terjangkau diharapkan dengan cepat tersedia untuk semua negara.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More