MotionBanking dan Cinema XXI Berbagi Tips Kelola Biaya Hiburan Hemat

Rabu, 03 Agustus 2022 - 17:41 WIB
MotionBanking -Cinema XXI berkolaborasi menyediakan kemudahan proses transaksi pembayaran serta promo cashback bagi penggunanya. Foto/MNC Media
JAKARTA - Ada kalanya rutinitas yang harus dijalani sehari-hari menyebabkan Anda penat dan lelah. Hiburan menjadi salah satu hal yang diperlukan bagi setiap orang dengan tujuan untuk menyegarkan kembali otak dan pikiran di tengah beragam rutinitas yang melelahkan. Menonton film atau mendengarkan musik adalah jenis hiburan yang sering dilakukan oleh mayoritas orang.

Sayangnya tanpa disadari, pengeluaran yang ditujukan untuk bisa menikmati hiburan yang diinginkan kerap kali menjadi sumber masalah finansial bagi banyak orang. Jika anggaran untuk menikmati hiburan tidak dikelola dengan baik, maka bisa menyebabkan dompetmu tipis lho!

Baca Juga: Fitur Baru MotionBanking Manjakan Konsumen

Ayo simak tips dari MotionBanking untuk mengelola biaya hiburan berikut ini:

1. Identifikasi jenis, biaya, dan alasan hiburan



Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan identifikasi secara rinci dari berbagai jenis jenis hiburan yang bisa Anda nikmati. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui rincian biaya dari masing-masing pilihan hiburan tersebut.

Selanjutnya, Anda berfokus pada alasan kenapa Anda memilih suatu hiburan, apa nilai dari hiburan tersebut dan apa manfaat yang akan Anda dapat dari menikmati jenis hiburan yang Anda pilih. Dengan melakukan hal ini, Anda bisa berfokus hanya kepada suatu hiburan yang bernilai paling tinggi serta memberikan kebahagiaan paling besar. Tentunya dengan ini Anda juga bisa menghemat uang.

2. Buat anggaran

Perencanaan anggaran merupakan hal yang perlu dilakukan. Karena dengan melakukan hal ini, Anda bisa mengetahui pengeluaran uang yang akan diperlukan. Ditambah, Anda juga bisa menyesuaikannya dengan budget hiburan yang Anda tentukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More