Dukung Ketahanan Iklim, Pengusaha Ini Bidik Industri Transportasi Ramah Lingkungan

Rabu, 05 Oktober 2022 - 18:45 WIB
Lian Tje, pengusaha cantik asal Bangka Belitung mengaku siap mendalami industri ramah lingkungan, salah satunya pada kendaraan dan properti. Foto DOK ist
JAKARTA - Lian Tje, pengusaha cantik asal Bangka Belitung mengaku siap mendalami industri ramah lingkungan , salah satunya pada kendaraan dan properti. Menurutnya, pengusaha juga punya kewajiban untuk mendukung target zero emisi 2060 guna menghindari perubahan iklim dan menjaga kesehatan udara.

Lian Tje yang kini mulai merambah bisnis transportasi laut yakni pembuatan kapal dan galangan kapal ini pun mendukung ikhtiar pemerintah dalam mengalihkan kendaraan bahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik.

Baca juga : 5 Pengusaha Properti Dunia Terkaya

"Kita memiliki target bagaimana masa depan bangsa kita merasakan udara dan lingkungan yang sehat. Terlebih, sebagai negara Kepulauan, kita sangat harus menjaga perubahan iklim melalui pemanfaatan energi baru terbarukan diantaranya pada kendaraan laut," ujar Lian Tje usai diskusi bersama Taprof Lemhannas RI, Dadang Solihin di Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Lebih lanjut Lian Tje berharap, khususnya untuk kebutuhan kendaraan listrik yang tiap hari semakin bertambah penggunanya, pemerintah juga menyiapkan berbagai kemudahan, antara lain memperbanyak stasiun pengisian listrik baik di Jakarta maupun diluar Jakarta dan menginformasikan lokasinya di sosial media.



"Tentu saja yang paling mendasar perlu dipersiapkan adalah memperbanyak stasiun pengisian listrik. Tidak hanya kendaraan darat, tapi juga mesti mulai digagas kendaraan rendah emisi untuk transportasi laut," katanya.

Pengusaha yang sukses menjadi partner project B2B dengan LG ini pun menyampaikan dukungannya terhadap konsep green building yang saat ini sedang digencarkan.

"Misalnya bagaimana konsep green building dapat diterapkan oleh industri properti di Indonesia. Apreciated bahwa Jakarta hari ini sudah mulai menggagas sekolah rendah emisi pertama di Indonesia," sebutnya.

Baca juga : Pengusaha Didorong Berbisnis dengan Orientasi Ekspor
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More