Top! MNC Media (MNCN) Sabet Penghargaan CSA Awards 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:26 WIB
CEO MNC Tbk sekaligus Managing Director RCTI Noersing menerima penghargaan CSA Awards, di Gedung Menara 165, Jakarta, Kamis (27/10/2022). FOTO/MPI/Aldi Chandra
JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) berhasil meraih penghargaan CSA Awards kategori The Best of Big Capitalization In The Consumer Cyclical Sector yang diselenggarakan Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) dan CSA Community di Jakarta, Kamis (27/10/2022). Adapun gelaran acara tersebut dilakukan dalam rangka memperingati 45 tahun Pasar Modal Indonesia dan Bulan Inklusi Keuangan Indonesia.

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada teman-teman dari CSA Institute atas apresiasi awards yang diberikan kepada Media Nusantara Citra pada kategori The Best of Big Capitalization In The Consumer Cyclical Sector," kata CEO MNC Tbk sekaligus Managing Director RCTI, Noersing saat menerima penghargaan di Gedung Menara 165, Jakarta, Kamis (27/10/2022).



Dia mengapresiasi CSI Institute atas anugerah yang telah diberikan kepada MNCN. Sebanyak 6 perusahaan publik anak usaha BUMN dan 23 emiten swasta dari berbagai sektor meraih penghargaan CSA Awards, salah satunya MNCN. Penghargaan ini dapat menjadi dorongan dan motivaai bagi MNCN untuk bekerja lebih baik lagi. "Awards ini juga memberikan dorongan dan motoviasi bagai MNCN untuk bekerja lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Juri Prof Roy Sembel menjelaskan pemberian penghargaan kepada emiten dilakukan melalui proses penilaian panjang baik dari segi kuantitatif maupun kualitatif. "Kami telah memulai proses ini sejak Juli 2022, hingga minggu lalu baru semua tim juri memutuskan mana emiten yang terbaik bagi seluruh stakeholder," ungkap Roy.





Dia mengungkapkan dari 800 emiten tim juri telah melakukan seleksi berbagai tahapan, hingga terpilih 129 emiten masuk nominasi penilaian, lebih lanjut. Nominasi didasarkan pada lima kriteria, yaitu aspek profitabilitas di masa mendatang, aspek keterbukaan terhadap pemegang saham, aspek good corporate governance (GCG), aspek likuiditas saham, aspek manajemen risiko dan aspek enviroenment, social, governance. "Emiten nominator ini kami nilai berdasarkan kinerja kualitatif dan kuantitatif perusahaan dan juga saham favorit pilihan para analis," tuturnya.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More