5 Dompet Digital Paling Banyak Dipakai, Nomor 1 Karyawannya Kurang dari 50 Orang

Minggu, 06 November 2022 - 17:33 WIB
Nomor satu ditempati oleh Gopay dengan angka 88%. Dompet digital milik PT Dompet Anak Bangsa ini berdiri pada tahun 2016. Gopay merupakan bagian dari ekosistem Gojek yang kemudian bergabung dengan Tokopedia menjadi GoTo.

Mengutip situs fintech id, ukuran perusahaan Gopay menyebut jumlah karyawannya kurang dari 50 orang. Status investasi perusahaan adalah undisclosed.

GoPay merupakan kontributor terbesar terhadap pendapatan GoTo Financial. Hampir 60% transaksi di aplikasi Gojek menggunakan GoPay dan GoPay mendulang 85% transaksi di Tokopedia.

2. Dana (83%)

Dompet digital PT Espay Debit Indonesia Koe ini mendapat penilaian 83% dari survei Populix. DANA yang merupakan perusahaan rintisan (startup) yang dikembangkan oleh Grup Emtek dan Alibaba Group ini meluncur pada Desember 2018.

Secara garis beras, awalnya Grup Emtek menguasai sekitar 55% saham Dana lewat PT Kreatif Media Karya (KMK), selebihnya dimiliki oleh Alibaba.

Pada Agustus kemarin, Grup Emtex menjual sebagian sahamnya ke Lazadapay, yang merupakan bagian dari Alibaba, senilai USD304,5 juta atau setara Rp4,57 triliun (kurs Rp15.000).

Mengutip fintech.id ukuran perusahaan Dana memiliki lebih dari 200 karyawan. Status investasinya sama dengan GoPay, undisclosed.

3. Ovo

Posisi ketiga dipegang oleh OVO dangan jumlah 79%, dompet digital yang mulai beroperasi pada 2017 dengan nama perusahaan PT Visionet Internasional.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More