BNI dan AFPI Kolaborasi Percepat Digitalisasi Industri Jasa Keuangan

Kamis, 15 Desember 2022 - 20:03 WIB


Dia menjelaskan, BNI sebagai perbankan konvensional bersama dengan fintech player akan menjadi sebuah kolaborasi terbaik dalam memberi solusi keuangan kepada customers. BNI memiliki produk dan layanan perbankan dengan jangkauan luas. Saat ini, BNI Open Banking Products di antaranya BNIDirect, Bill Payment, Debit Online, TapCash, VA Payment, Sharing Biller, dan lain-lain.

Sementara dari sisi fintech player, mempunyai keunggulan dalam kelincahan sistem untuk beradaptasi dengan perubahan tren, membentuk ekosistem online, menghemat biaya operasional, memberikan kenyamanan dan ramah untuk kaum milenial. Okki melanjutkan, saat ini layanan pembukaan tabungan secara digital memungkinkan calon nasabah hanya perlu menggunakan smartphone, dan melengkapi beberapa dokumen seperti e-KTP, email, nomor telepon, untuk bisa membuka akun bank.

"Proses pembuatannya cukup singkat hanya dengan waktu 5-7 menit dan layanan tersedia dimana saja dan kapan saja. Proses pembukaan tabungannya secara realtime sehingga tabungan yang dibuka langsung bisa untuk transaksi," kata dia.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More