Program UKM Sahabat Sandiaga Uno Sasar Warga Garut

Selasa, 17 Januari 2023 - 12:30 WIB
Program bazar sembako murah inisiasi Sandiaga Uno menyasar warga Garut. FOTO/dok.Istimewa
GARUT - Program bazar sembako murah inisiasi Sandiaga Uno menyasar warga Garut. Pasar sembako murah sebagai bentuk kepedulian UKM Sahabat SandiUno Garut khususnya kepada warga di Kampung Bojong Larang.

"Masyarakat Kampung Bojong Larang, rata-rata sebagai buruh tani. Dengan adanya sembako murah menjadi terbantu," ujar Ketua UKM Sahabat SandiUno Garut Hafni Banjar di lokasi bazar Kampung Bojong Larang, Kelurahan Sukamantri, Kecamatan Garut Kota, Selasa (17/1/2023).



Menurut dia program seperti ini harus didukung meskipun tidak menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Pasalnya dengan harga Rp25 ribu bisa mendapatkan paket sembako murah. "Dengan harga Rp 25 ribu sudah mendapatkan beras 5 kg, minyak 1 liter, mie instan, gula 1kg, dan teh," kata dia.

Dia mengatakan bazar sembako murah akan diperluas ke sejumlah titik Kabupaten Garut Kota. Tak hanya pasar sembako murah, UKM Sahabat Sandi juga akan menggelar pelatihan kewirausahaan. "Kita dalam waktu dekat akan membuat program pelatihan wirausaha bagi ibu rumah tangga untuk menambah keuangan keluarga, dan juga bazar sembako murah akan terus diupayakan dibeberapa titik Kabupaten Garut," tutur Hafni.





Sementara itu, salah satu pembeli sembako murah Sifa, 42, menyampaikan perasaan bahagia. Ia pun mengakui program inisiasi Sandiaga Uno bermanfaat membantu meringankan beban masyarakat. "Kami selaku ibu-ibu Kampung Bojong Larang sangat berbahagia, tadinya biasa belanja pengeluarannya besar sekarang menjadi ringan dibantu oleh Bang Sandi," imbuh Sifa.

Selain Sifa, pembeli lainnya mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan UKM Sahabat Sandiuno. Di sisi yang sama, kegiatan ini bekerjasama dengan Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Garut.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More