Gercep Benahi Tata Kelola BUMN, Hary Tanoe Puji Erick Thohir

Jum'at, 20 Januari 2023 - 21:53 WIB
loading...
Gercep Benahi Tata Kelola BUMN, Hary Tanoe Puji Erick Thohir
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara forum business gathering, di Park Hyatt, Jakarta, Jumat (20/1/2023). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan apresiasi kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang terus bekerja membenahi tata kelola BUMN. Hary Tanoe (HT) menilai Erick mampu memperbaiki bisnis di perusahaan BUMN dengan cepat.

"Tadi saya lihat ada InJourney ya, ngeri-ngeri semuanya, ternyata sudah setahun, luar biasa Pak Erick ini, progresnya cepat sekali, padahal jadi menteri baru 3 tahun, luar biasa," ungkap Hary Tanoesoedibjo dalam forum business gathering antara MNC Group dan Kementerian BUMN, di Park Hyatt Jakarta, Jumat (20/1/2023).



Salah satu progres pembenahan bisnis BUMN yang diapresiasi Hary Tanoesoedibjo adalah pembentukan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. Di mana, sudah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak Januari 2022 lalu. Menurut Hary, Erick Thohir sangat progresif lantaran cepat mendirikan Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata tersebut Padahal, Mantan bos Inter Milan itu baru 3 tahun menjabat sebagai orang nomor 1 di Kementerian BUMN.

Atas kinerja Erick tersebut, Hary menawarkan sejumlah rencana kerja sama bisnis antara MNC Group dan BUMN. Kemitraan strategis ini dibahas dalam forum business gathering MNC Group dan Kementerian BUMN, selaku pemegang saham perusahaan pelat merah. Hary menyampaikan, ada sejumlah lini bisnis MNC Group yang bisa dikerjasamakan dengan BUMN. Lini bisnis yang dimaksud diantaranya media, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Bogor, Jawa Barat.



Lalu, di sisi teknologi, digital banking, hingga di sektor pariwisata dan perhotelan. Di mana, MNC Group menawarkan salah satu hotel bertaraf global yakni The Westin Resort Nusa Dua, Bali. "Tentunya, kita disini berdiskusi terkait topik utama adalah sinergi antara BUMN dan sektor swasta, dalam kesempatan ini adalah MNC Group. Ada hal-hal yang mungkin bisa dikerjasamakan," ujar dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2907 seconds (0.1#10.140)