Kunjungi MNC Portal Indonesia, Pijar Foundation Bahas Isu Strategis Masa Depan

Rabu, 25 Januari 2023 - 20:48 WIB
loading...
Kunjungi MNC Portal Indonesia, Pijar Foundation Bahas Isu Strategis Masa Depan
Pijar Foundation melakukan kunjungan ke MNC Portal Indonesia di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023). Foto/MPI/Ikhsan PSP
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menjalin silaturahmi, Pijar Foundation, organisasi nirlaba sekaligus ekosistem untuk katalisator isu-isu strategis masa depan di Indonesia, pada hari ini mengunjungi MNC Portal Indonesia di iNews Tower, Jakarta Pusat.

Executive Director Pijar Foundation, Ferro Ferizka mengatakan, kunjungan ke MNC Portal Indonesia juga sebagai salah satu upaya Pijar Foundation dalam mengoptimalisasi rencana-rencana strategis yang akan dijalankan terutama dalam hal memberikan edukasi untuk masyarakat guna menghadapi berbagai perubahan di masa depan. "Media memiliki peran untuk mengedukasi masyarakat, inilah sebetulnya di sini kita in line," ucap Ferro, Rabu (25/1/20223).

Dia menjelaskan bahwa, pihaknya fokus pada dua topik strategis, yakni Future Planet dan Future Talent. Future planet sendiri berfokus pada isu perubahan iklim , di mana perubahan iklim ini dinilai akan mendorong perubahan dari sisi ketersediaan pangan yang pada tahun 2023 diprediksi akan terjadi krisis pangan, sehingga perlu dipikirkan solusi untuk menghadapi hal tersebut.

Baca juga: Kurangi Dampak Perubahan Iklim, BRINS Green Action Digelar

Selain itu, menurut Ferro, perubahan iklim akan mengubah konsumsi energi dari energi fosil menjadi energi baru terbarukan. "Jadi, dua hal itu kami tampung dalam the Future Planet," ujarnya.

Sementara the Future Talent berfokus pada pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Pijar sendiri menghadirkan program yang mengasah soft skill untuk mengatasi talent gap di masa depan.

"Kami mencoba menyiapkan tiga hal, yakni full of talent, jadi kami punya program Future Skill untuk melakukan upskilling. Kedua, kami punya program untuk inovasi, yang terakhir kami punya program yang membantu pemerintah untuk merancang kebijakan yang siap untuk masa depan," paparnya.

Baca juga: Inovasi Keren! Mahasiswa UMM Ciptakan Sepeda Listrik Tenaga Surya

Dalam kunjungan tersebut, Ferro didampingi oleh Direktur Future Skills by Pijar Foundation Ageng Sajiwo, Direktur Komunikasi dan Marketing Pijar Foundation Alfianda Karuza, dan External Communication Pijar Foundation Hanifa Putri.
(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2692 seconds (11.252#12.26)