Instagram Live: Unboxing Fixed Income 2023 – MNC Asset X Endito Prasetio

Kamis, 26 Januari 2023 - 11:01 WIB
loading...
Instagram Live: Unboxing Fixed Income 2023 – MNC Asset X Endito Prasetio
Simak OBRAL (Obrolan Seputar Finansial) di IG Live @mncasset @enditoprasetio yang akan dilaksanakan pada Kamis, 26 Januari 2023 pukul 19.00 WIB – 20.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya!. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu, tahun 2023 diprediksi oleh banyak kalangan sebagai tahun resesi global. Hal ini juga diikuti dengan maraknya PHK besar-besarnya yang dilakukan oleh banyak perusahaan besar di dunia.

Sebuah situasi yang sangat meresahkan bagi kita, apalagi para karyawan yang hanya memiliki single income dari gaji yang dibayarkan perusahaan tempat bekerja.Namun di sisi lain, kini muncul optimisme baru diawal tahun 2023 ini, bahwa inflasi akan melandai dan kenaikan suku bunga The Fed tidak akan agresif lagi. Ini artinya iklim investasi akan meriah lagi, terutama di Surat Berharga Negara (SBN) .



Di sisi lain, walaupun varian baru Covid-19 masih terus bermunculan, namun kebijakan pemerintah Indonesia untuk menghapus PPKM seakan memberikan angin segar bagi roda ekonomi nasional.

Selain apresiasi nilai tukar mata uang Garuda, kembali naiknya harga Obligasi Pemerintah Indonesia yang ditandai dengan turunnya yield SBN juga merupakan sinyal positif bagi laju pertumbuhan ekonomi negara kita di 2023 ini.

Terkhusus di SBN, optimisme dapat dilihat dari meningkatnya (kembali) minat investor asing terhadap lelang Surat Utang Negara sejak awal 2023 yang menembus angka Rp10,74 Triliun, tertinggi dalam 3,5 tahun terakhir.



Melihat kondisi optimisme pasar dan berbagai indikator ekonomi yang positif tersebut, sepertinya jenis investasi reksa dana pada instrumen pendapatan tetap, akan tetap menjadi primadona bagi para investor dalam pemilihan tempat penyimpanan dana.

Karena selain indikasi imbal hasil yang lebih menarik daripada pasar uang ataupun instrumen konvesional lainnya (seperti tabungan dan deposito), berinvestasi di reksa dana pendapatan tetap juga memiliki tingkat risiko yang lebih terukur dibandingkan dengan saham. Sangat cocok untuk tipe investor yang memiliki tujuan keuangan jangkan menengah.

Namun, apa aja sih karakteristik menarik lainnya dari reksa dana pendapatan tetap? Apa saja peluang yang bisa didapatkan dari investasi di reksa dana pendapatan tetap? Serta apa saja tantangan dan resiko lainnya yang harus diperhatikan? Semuanya itu akan dibahas tuntas dalam kolaborasi apik antara MNC Asset Management dengan Endito Prasetio dalam Instagram (IG) Live tanggal 26 Januari 2023 mendatang.

MNC Asset Management yang merupakan salah satu unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) mengajak narasumber Endito Prasetio yang merupakan seorang perencana keuangan, kreator konten, motivator sekaligus founder Celoteh Motivasi untuk berdiskusi asyik dalam program IG Live “OBRAL” (Obrolan Seputar Finansial) bertajuk “Unboxing Fixed Income 2023” pada hari Kamis, 26 Januari 2023, pukul 19:00 WIB, yang seperti biasa akan dipandu oleh Annafrid Nikijuluw - Business Manager MNC Asset Management sebagai Host.

”Tahun 2023 ini banyak orang yang berpendapat bahwa ekonomi akan gelap. Akan tetapi, baiknya pendapat-pendapat tersebut tidak menurunkan semangat untuk berinvestasi, karena dengan investasi berarti kita akan lebih siap nantinya ketika terjadi gejolak ekonomi. Memberikan literasi keuangan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi juga salah satu kewajiban saya sebagai penggiat dunia finansial. Saya berharap kolaborasi ini dapat memberikan efek positif bagi masyarakat nantinya,” tegas Endito Prasetio.

Business Manager MNC Asset Management, Annafrid Nikijuluw berpendapat, ”Kami optimis dalam melihat tahun 2023 masih merupakan tahunnya fixed income sebagai salah satu pilihan investasi yang cocok dengan risk profile investor muda masa kini yang sudah mulai aware akan pentingnya menerapkan konsep personal finance yang benar. Oleh karena itu kita akan bahas seru tentang fixed income ini secara detail dalam Live IG nanti.”

Endito Prasetio sendiri selain aktif sebagai financial planner juga sering dalam memberikan konten-konten motivasi pada akun Instagram @celoteh.motivasi, selain itu beliau juga sering memberikan edukasi tentang bisnis UMKM di channel YouTube Celoteh Bisnis.

Dalam kesibukan lainnya Endito juga memberikan pelatihan personal branding bagi pebisnis dan menjadi praktisi motivator hacker di seminar maupun webinar, dengan pengalaman berbicara dipuluhan perusahaan.

Jadi gimana, sudah siap untuk unboxing bareng? Yuk simak OBRAL (Obrolan Seputar Finansial) di IG Live @mncasset @enditoprasetio yang akan dilaksanakan pada Kamis, 26 Januari 2023 pukul 19.00 WIB – 20.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan ya!
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)