Pasundan Expo 2023 Permudah Akses Pemasaran UMKM

Kamis, 26 Januari 2023 - 08:30 WIB
loading...
Pasundan Expo 2023 Permudah Akses Pemasaran UMKM
UKM Sahabat SandiUno menggelar Pasundan Expo 2023 membantu mempermudah akses pemasaran pelaku usaha. FOTO/dok.Istimewa
A A A
TANGERANG - UKM Sahabat SandiUno menggelar Pasundan Expo 2023 di Tangerang, Banten. Bazar UMKM tersebut untuk membantu mempermudah akses pemasaran pelaku usaha. Penyelenggara bazar, Suryati, 48, dari Paguyuban Pasundan menyebut ada ratusan pelaku UMKM yang memasarkan produknya dalam kegiatan tersebut. Suryati menyebut acara ini digelar sampai Minggu, 29 Januari 2023.

"Ini kami selenggarakan sudah dua kali. Pertama di tahun 2022 itu di hari wayang lalu yang kedua hari ini tanggal 25-29 yang acaranya antara lain gelar pangan murah, lalu bazar UMKM ada 100 lebih teman-teman UKM yang bergabung di sini," ujar Suryati di Pasar Gudang Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu, (23/1/2023).

Lihat Foto: Kemenparekraf Optimis Peningkatan Jumlah Wisatawan di Tahun 2023

Suryati berharap kegiatan ini bisa memfasilitasi para pelaku UMKM dan pegiat ekonomi kreatif. Dia menyebut kehadirannya untuk mendukung program Menparekraf Sandiaga Uno yang terbukti membangkitkan perekonomian. "Tujuannya sebagai ajang silaturahmi dan membantu UMKM untuk menggelar produk-produknya dan menggali pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Tangerang dan Banten," ungkap dia.

Kegiatan ini menuai antusiasme masyarakat. Para pegiat UMKM merasa senang dan terbantu dengan adanya kegiatan ini. "Senang sih ya kita jadi terbantu. Jadi bisa mempromosikan produk-produk kita. Kan kita pengennya produk-produk kita bisa berkembang ke mana-mana gitu kan. Jadinya di sini kita pengen memperkenalkan," kata salah satu pelaku UMKM, Puji, 40.

Lihat Foto: Sandiaga Uno Dorong Pelaku UMKM Kembangkan Usaha ke Level Korporasi

Selain Puji, pelaku UMKM lainnya, Eka, 47, berharap kegiatan ini bisa lebih sering dilakukan. Sehingga produknya bisa semakin banyak dikenal. "Lebih bagus kan kalau begitu. Kita sekalian bisa promosikan dagangan kita, produk-produk UMKM," kata Eka.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)