Namanya Disebut-Sebut jadi Calon Gubernur BI, Ini Respons Sri Mulyani

Selasa, 31 Januari 2023 - 19:47 WIB
loading...
Namanya Disebut-Sebut jadi Calon Gubernur BI, Ini Respons Sri Mulyani
Menkeu Sri Mulyani (dua kiri) dan Gubernur BI Perry Warjiyo (dua kanan) dalam jumpa pers KSSK di Jakarta, Selasa (31/1/2023). Foto/MPI/Michelle Natalia
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menanggapi ihwal namanya yang disebut-disebut masuk dalam daftar calon Gubernur Bank Indonesia (BI) . Sebagai informasi, masa jabatan Gubernur BI saat ini, Perry Warjiyo, akan berakhir pada Mei 2023.

Terkait kabar pencalonan dirinya, Sri Mulyani yang duduk bersebelahan dengan Perry Warjiyo saat jumpa pers hasil rapat berkala Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) I Tahun 2023, hanya tertawa kecil sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

"Mengenai Gubernur BI, itu sudah ada di dalam undang-undang (aturan pemilihannya)," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (31/1/2023).



Menkeu menegaskan bahwa dirinya bersama para anggota KSSK berfokus mengerjakan apa yang ada di dalam KSSK saat ini. "Karena ini adalah tugas utama kita, menjaga stabilitas sistem keuangan," tandas mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia.



Untuk diketahui, jabatan Gubernur BI diusulkan dan diangkat oleh presiden dengan persetujuan DPR RI. Hingga kini, DPR masih menunggu surat dari presiden Joko Widodo (Jokowi) soal nama yang diusulkan sebagai calon gubernur BI. Selain nama Sri Mulyani, santer dikabarkan bahwa Perry Warjiyo akan kembali menjabat Gubernur BI untuk kedua kalinya.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)