500 Ton Minyakita Hasil Sitaan Sudah Mengalir ke Pasar Tradisional di Pulau Jawa

Jum'at, 10 Februari 2023 - 18:12 WIB
loading...
500 Ton Minyakita Hasil Sitaan Sudah Mengalir ke Pasar Tradisional di Pulau Jawa
Mendag Zulhas memastikan, sebanyak 500 ton Minyakita milik PT Bina Karya Prima yang sebelumnya disegel sudah mulai distribusikan di seluruh pulau Jawa. Foto/Dok
A A A
BEKASI - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Mendag Zulhas memastikan, sebanyak 500 ton Minyakita milik PT Bina Karya Prima yang sebelumnya disegel sudah mulai distribusikan di seluruh pulau Jawa. Harganya dibanderol Rp 14.000 per liter.

"Ini (Minyakita 500 ton) lagi kita kirim untuk Jawa," ucap Mendag Zulkifli saat ditemui awak media di usai melepas ekspor produk UMKM di Tambun, Bekasi, Jumat (10/2/2023).



Lanjut Mendag, distribusi Minyakita memang difokuskan dulu ke pulau Jawa selama tiga hari ke depan. Sebab menurutnya, pulau Jawa yang banyak kekurangan stok.

"Dihabisin dulu 3 hari ini. Untuk di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur yang masih kurang," jelas Mendag Zulhas.

Sebelumnya seperti diketahui, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi gudang penyimpanan Minyakita di PT Bina Karya Prima, Marunda, Jakarta Utara pada Selasa, 7 Februari 2023.



Mendag mengatakan, perusahaan tersebut telah memproduksi 500 ton Minyakita sejak Desember 2022. Hanya saja belum didistribusikan lantaran belum dapat Domestic Market Obligation (DMO). Namun masalah tersebut akan segera ditangani bersama Satgas Pangan agar Minyakita tersebut bisa cepat didistribusikan ke pasar tradisional .

"Kami rapat kemarin pagi menugaskan pada Satgas Pangan agar segera bergerak, nah hari ini kita temukan. Hari ini kita liat, di sini banyak sekali ada 500 ton atau setengah juta lebih liter minyak goreng (Minyakita)," ujarnya.

Ia menyebut, untuk penyaluran perdana akan difokuskan di Pulau Jawa dahulu. Jika Pulau Jawa sudah tercukupi akan dilanjutkan ke Pulau Sumatera.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)