Daftar Program Kartu Prakerja 2023 Bebas Joki dan Tidak Boleh Diwakilkan

Jum'at, 17 Februari 2023 - 19:36 WIB
loading...
Daftar Program Kartu Prakerja 2023 Bebas Joki dan Tidak Boleh Diwakilkan
Program Kartu Prakerja gelombang ke-48 dibuka pada hari ini. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan bahwa pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang ke-48 dibuka pada hari ini (17/2) mulai pukul 19.00 WIB. Berjalan dengan skema normal, gelombang pertama tahun ini hanya ditujukan untuk 10.000 peserta.

"Bagi calon pekerja yang berusia antara 18-64 tahun, silahkan mendaftar online melalui www.prakerja.go.id secara mandiri tanpa diwakilkan dan tanpa joki," ujar Airlangga dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat (17/2/2023).



Dia mengatakan, karena gelombang saat ini terbatas hanya untuk 10.000 peserta, maka untuk para pekerja ataupun para peserta yang ingin menunggu variasi pelatihan yang lebih variatif, bisa bergabung di gelombang berikutnya.

"Karena batas waktu pembelanjaan saldo pelatihan bagi peserta, maka peserta bisa bergabung dan mendaftar di gelombang berikutnya," ucap Airlangga.

Dia mengajak orang-orang yang berminat untuk segera mendaftar, dan supaya tidak lupa klik gabung gelombang untuk mengikuti seleksi.



"Bila telah berhasil mendapatkan Kartu Prakerja, gunakan bantuan pelatihan yang diperoleh sebaik-baiknya untuk pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan dan minat masing-masing, guna mendorong lapangan pekerjaan atau kewirausahaan," ungkap Airlangga.

Dia pun berharap agar para peserta yang terpilih di gelombang saat ini bisa menjadi angkatan kerja yang berdaya saing. "Selamat mengikuti Program Kartu Prakerja di 2023, terus tingkatkan potensi menjadi angkatan kerja berdaya saing menuju Indonesia maju," pungkas Airlangga.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)