Koridor Timur Jakarta Bakal Jadi Kawasan Sunrise Industri Properti

Senin, 20 Februari 2023 - 17:30 WIB
loading...
Koridor Timur Jakarta Bakal Jadi Kawasan Sunrise Industri Properti
Koridor Timur Jakarta akan terus berkembang ke depannya. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sektor properti kembali bangkit pasca-melandainya kasus pandemi Covid-19. Meski masih dibayangi oleh dinamika ekonomi global terkait isu resesi dan kenaikan suku bunga bank, geliat pertumbuhan sektor ekonomi, khususnya di area Koridor Timur Jakarta yang mencakup wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi hingga Karawang terus mengalami perbaikan.



Pasca-pandemi, konsumen mulai memiliki konsep hunian ideal yang berbeda, dan hunian dengan fasilitas ruang terbuka hijau (RTH) yang besar semakin diminati karena kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat semakin tinggi. Didukung dengan fasilitas dan infrastruktur yang semakin lengkap, pengembangan Koridor Timur Jakarta menjadi sangat menjanjikan sebagai kawasan hunian dan commercial yang nyaman.

Dengan semangat menghadirkan hunian yang mengedepankan harmonisasi dengan alam dan keberlanjutan (sustainability), pengembang di Koridor Timur Jakarta kini menawarkan kenyamanan gaya hidup sehat dan kawasan ramah lingkungan. Summarecon yang memiliki 3 township di Koridor Timur Jakarta, yaitu Summarecon Bekasi, Summarecon Emerald Karawang dan terbaru Summarecon Crown Gading, telah menerapkan pengembangan kawasan ramah lingkungan dari setiap township yang dibangun.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan lingkungan yang nyaman. Sebagai contoh, Summarecon Bekasi berkomitmen menghadirkan Modern Smart City berwawasan lingkungan, dengan pemanfaatan ruang terbuka hijau seluas 14 hektar, danau 9 hektare, dan beragam upaya pelestarian lingkungan. Untuk menghadirkan kualitas udara terbaik, Summarecon Bekasi juga telah menanam lebih dari 12.000 pohon sebagai penyumbang oksigen dan keteduhan lingkungan sekitar bagi penghuni,” kata Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, dalam keterangannya, Senin (20/2/2023).

Suteja Sidarta Darmono, Director PT. Jababeka Tbk, menambahkan, pihaknya menghadirkan konsep pengembangan kota pintar ramah lingkungan dengan pemanfaatan solar panel system, water treatment plan mandiri, serta menyediakan sejumlah ruang terbuka hijau serta sederet fasilitas kota yang dapat mendukung gaya hidup sehat dan modern.

Koridor Timur Jakarta Bakal Jadi Kawasan Sunrise Industri Properti

Para pelaku properti membincangkan potensi properti di Koridor Timur Jakarta. Foto/Ist

"Kami pun bangga telah menjadi pengembang kawasan pertama di Asia Tenggara yang berkomitmen dalam inisiatif Net Zero Emission di skala global,” jelas Suteja.

Sebagai penunjang gaya hidup sehat, kedua kawasan ini juga hadir dengan beragam fasilitas seperti lapangan golf berskala Internasional (Jababeka Golf & Country Club), Jababeka Eco Park, Sport Hub Jababeka, Stadion internasional Patriot Candrabaga di Kota Bekasi dan Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi yang telah digunakan sebagai venue event berskala internasional seperti Asian Games, serta kawasan kota Summarecon Bekasi yang menjadi kawasan Car Free Day (CFD) bagi warga kota Bekasi dan sekitarnya.

Ali Tranghanda, Executive Director Indonesia Property Watch, mengatakan Koridor Timur Jakarta memiliki keunikan tersendiri sebagai wilayah dengan basis ekonomi yang kuat sehingga semakin seksi untuk dilirik. Tak heran lebih dari 20 developer ternama berlomba-lomba mengembangkan kawasan ini dengan beragam fasilitas unggulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)