Beli Saham Heineken 3,76%, Bill Gates Penggemar Berat Bir?

Kamis, 23 Februari 2023 - 10:47 WIB
loading...
Beli Saham Heineken 3,76%, Bill Gates Penggemar Berat Bir?
Pendiri Microsoft, Bill Gates menghadiri forum China International Import Expo (CIIE) pertama di Shanghai pada 5 November 2018. FOTO/Reuters/Matthew Knight
A A A
AMSTERDAM - Bill Gates membeli 3,76% saham raksasa minuman Belanda Heineken Holding NV(HEIO.AS) meskipun miliarder pendiri Microsoft itu sebelumnya sempat mengatakan bukan penggemar berat bir.

Mangutip Reuters, pengajuan oleh Otoritas Pasar Keuangan Belanda (AFM) mengatakan saham tersebut dibeli pada 17 Februari. Heineken Holding memiliki saham pengendali pada pembuat bir Heineken NV (HEIN.AS).



Gates membeli saham dari FEMSA Meksiko, setelah perusahaan itu hengkang dari Heineken. Pada 17 Februari, FEMSA menjual 18 juta saham yang dipegangnya di Heineken Holding.

Dia membeli 10,8 juta saham senilai 883 juta euro atau senilai USD939,87 juta dengan harga pasar saat ini. Adapun syarat dipenuhi di bawah aturan pasar saham Belanda. Dalam sesi obrolan Ask Me Anything tahun 2018 di Reddit, Gates mengatakan bukan termasuk penggemar berat bir.

"Ketika saya berakhir di pertandingan bisbol saya minum bir ringan untuk mendapatkan suasana dari semua peminum bir lainnya. Maaf mengecewakan peminum bir sejati," kata dia.



Sementara itu, Bill & Melinda Gates Foundation, yayasan amal yang diluncurkan oleh Bill Gates dan mantan istrinya tidak bersedia dimintai komentar.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)