AIA dan CIMB Niaga Luncurkan Produk Syariah

Kamis, 06 Agustus 2015 - 22:38 WIB
AIA dan CIMB Niaga Luncurkan Produk Syariah
AIA dan CIMB Niaga Luncurkan Produk Syariah
A A A
JAKARTA - PT AIA Financial (AIA) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menampilkan inovasi dalam sinerginya dengan meluncurkan Fortuna Amanah, produk hybrid unit link syariah yang mengedepankan prinsip transparansi, keadilan, dan kemaslahatan.

"Melihat pertumbuhan asuransi syariah di tanah air yang terus meningkat, saya yakin produk keuangan syariah akan semakin diminati. Masyarakat menginginkan proteksi dan investasi yang dapat memberikan ketenangan hati serta keberkahan," ujar Appointed Actuary AIA Lim Chet Ming di Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Menurutnya, produk asuransi syariah tidak hanya bisa digunakan umat Muslim. Kalangan umum pun dinilai dapat memanfaatkan produk ini karena adanya prinsip universalitas keuangan syariah di mana lembaga-lembaga keuangan syariah mampu mengakomodasi kepentingan dan kebutuhan transaksi keuangan masyarakat global lintas etnik dan agama.

"Untuk itu, Fortuna Amanah hadir sebagai penyempurna produk sebelumnya, Fortuna X-tra Plus Syariah, dengan berbagai fitur yang lebih baik," tukas dia.

Fortuna Amanah memberikan proteksi sampai usia 80 tahun dengan pilihan jenis investasi (fund) baru yang lebih optimal dalam potensi hasil, yaitu IDR Dynamic Fund Syariah dan IDR Growth Equity Syariah Fund. Kontribusi (premi) yang dibayarkan secara berkala tidak berubah selama masa perlindungan, meskipun usia pihak yang diasuransikan (tertanggung) bertambah.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi asuransi tambahan, critical illness. Unit link memang menjadi produk yang digemari masyarakat.

Fortuna Amanah akan didistribusikan ke nasabah melalui 563 kantor cabang CIMB Niaga (per 30 Juni 2015) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Samir Gupta, berharap masyarakat dapat menikmati manfaat perlindungan dari asuransi sekaligus mendapatkan sarana pengelolaan investasi yang tepat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4922 seconds (0.1#10.140)