alexametrics

Kepercayaan Konsumen Jepang Makin Memburuk

loading...
Kepercayaan Konsumen Jepang Makin Memburuk
Kepercayaan konsumen Jepang pada Juli memburuk cukup tajam ke level terendah dalam enam bulan terkahir. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
TOKYO - Kepercayaan konsumen Jepang pada Juli memburuk cukup tajam ke level terendah dalam enam bulan terakhir. Masyarakat merasakan sakit dari kenaikan harga pangan dan pertumbuhan upah.

Seperti dikutip dari The Star, Selasa (11/8/2015), sebuah survei pada pekerja layanan, seperti sopir taksi dan restoran, mereka melihat optimis tentang kondisi bisnis saat ini tetapi pesimis atas prospek ke depan.

Berdasarkan survei Bank of Japan BoJ menunjukkan bahwa konsumsi swasta lesu. "Konsumsi swasta akan tetap tangguh, kondisi pekerjaan dan pendapatan meningkatkan terus," kata BoJ dalam laporan bulanan untuk Juli.



Indeks keyakinan konsumen (IKK) pada Juli turun 1,4 poin menjadi 40,3 dari bulan sebelumnya yang sebesar 41,7. Ini menjadi angka terendah terendah sejak Januari.

Survei tersebut juga menemukan bahwa 87,7% dari responden mengharapkan harga konsumen naik tahun depan, dari 87,3% pada Juni.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak